Tips dan Cara Agar Banyak Penonton Saat Live Streaming di Instagram

Saat ini telah hadir fitur terbaru dari Instagram yaitu Instagram Live Streaming. Fitur siaran langsung video yang bisa di lakukan semua pengguna ini hampir mempunyai fungsi yang sama seperti Bigo Live. Namun bedanya, kalau di Bigo akan banyak bonus yang didapat seperti poin dan lain-lain yang bisa mendatangkan keuntungan bagi yang penontonnya banyak.

Sobat, dalam artikel kali ini saya akan memberikan tips kepada yang sedang ingin memulai live streaming di Instagram. Jangan khawatir dan takut meskipun anda masih pemula berbicara di depan umum. Eh, kok di depan umum, kira-kira banyak yang nonton nggak? 

Nah, dari situlah artikel ini saya buat. Saya tidak hanya memberikan tips saja, namun juga memberikan informasi bagaimana cara agar banyak penonton saat live streaming di instagram. Silahkan simak tips dan panduannya secara lengkap dibawah ini. 


Cara agar banyak penonton saat live streaming di instagram

1. Perbanyak Followers

Langkah nomor satu ini sifatnya mutlak sob. Jadi logikanya begini, kalau anda tidak mempunyai followers atau pengikut di Instagram, lalu siapa yang akan melihat anda saat live? Betul tidak? Maka dari itu, langkah awal yang harus anda lakukan ialah memperbanyak followers alami. Jika anda ingin tahu rahasia memperbanyak followers, silahkan simak tulisannya dihalaman berikut ini : Rahasia memperbanyak followers secara alami.

2. Berlatih di depan kaca

Siaran langsung atau live streaming bisa jadi seperti anda berpidato di depan umum, namun ini tidaklah formal. Meskipun demikian, anda juga harus berlatih berbicara paling tidak di depan kaca agar anda lancar ketika mendapat pertanyaan atau menjelaskan apa yang sedang ditanyakan penonton. Apalagi jika bicara anda medok, latihan dong!

3. Berpenampilan menarik

Kalau bisa berpenampilanlah yang menarik. Kalau anda sudah cantik atau ganteng meskipun baru bangun tidur tanpa mandi sih nggak masalah. Lha kalau penampilan anda nggak menarik? Apa yang mau dilihat dari anda? Iya nggak. Tampillah dengan sopan dan menarik agar penobnton betah berlama-lama menyimak anda siaran.

4. Tentukan topik

Nah ini sangatlah penting sob. Sebelum anda siaran, berikan informasi apa yang akan anda sampaikan di live streaming ini. Misalnya anda hobi traveling dan sudah melalang buana kemana-mana, ceritakanlah pengalaman anda tersebut agara orang-orang bisa membayangkan perjalanan anda. Pilih topik sesuai apa yang anda kuasai.

5. Menjawab pertanyaan dengan baik

Inilah sebenarnya roh saat anda melakukan live streaming. Tanya jawab akan menghidupkan suasana siaran langsung anda di Instagram. Jawablah pertanyaan yang dilontarkan penonton anda di kolom komentar sesuai topik. Dan jangan lupa menyebut nama penonton yang bertanya, ini akan membuat penonton lebih di hargai dan mereka akan tersanjung.

6. Berlagak bak artis

Kalau siaran, anggap saja anda ini sudah menjadi artis. Nggak perlu lagi minder-minderan. Yang penting anda sudah menguasai pembicaraan dan jangan lupa selalu tersenyum. Jika anda melakukannya dengan percaya diri, saya yakin, penonton akan senang dan tidak sabar ingin melihat anda siaran kembali.

***

Sobat, itulah tadi tips dan cara dari nanapedia agar live streaming di Instagram banyak penonton. Terapkanlah apa yang sudah saya sampaikan di atas. Pasti nanti akan banyak yang ngefans dengan anda. Pesan saya, gunakanlah fitur ini secara bijak dan positif. Jangan dimanfaatkan untuk berbuat yang tidak baik ya, sob!

Pilihan

 
Back To Top