Cara Membeli Pulsa Lewat SMS Banking BRI

Pernah kehabisan pulsa tengah malam saat Anda ingin melakukan panggilan penting atau darurat? Pastinya, merepotkan bukan? Namun, jika Anda adalah pengguna SMS banking Bank BRI, hal tersebut bukanlah suatu masalah. 

Karena sebagaimana yang kita tahu, sebagai pengguna sms banking, kita bisa melakukan transaksi pembelian pulsa dengan mudah. Yang penting kita masih mempunyai pulsa yang cukup untuk biasa sms banking tersebut.
cara isi pulsa lewat sms banking bri
Lantas bagaimana cara beli pulsa lewat sms banking BRI? Nah, berikut ini kami bagikan panduan step by stepnya. Silahkan disimak. 

Cara isi pulsa lewat sms banking BRI

1. Langkah pertama, pastikan Anda telah memiliki aplikasi SMS Banking BRI Mobile di perangkat Anda.

2. Kemudian, Anda dapat mengakses halaman utama pada aplikasi tersebut.

3. Setelah itu, pilih menu isi ulang pada halaman yang sedang Anda buka. 

4. Langkah selanjutnya, pilihlah menu pulsa kemudian pilih operator sesuai dengan kartu provider yang ingin Anda isi ulang pulsanya.

5. Langkah berikutnya, Anda dapat mengisi jumlah nominal pulsa yang ingin Anda beli.

6. Kemudian tekan opsi OK.

7. Langkah selanjutnya, masukkan PIN dari akun SMS Banking BRI yang Anda miliki.

8. Langkah terakhir, tekan opsi send.

9. Nah, kini pulsa Anda telah terisi kembali sesuai dengan nominal yang Anda inginkan. Pastikan agar saldo Anda mencukupi ya.

Langkah yang telah dijelaskan diatas dapat dilakukan bagi Anda yang menggunakan perangkat smartphone. Sedangkan bagi Anda yang tak menggunakan perangkat smartphone, tak perlu khawatir karena Anda juga bisa membeli pulsa melalui SMS Banking berbasis plain text. Untuk itu kami juga akan menginformasikan cara mengisi pulsa lewat sms banking BRI berbasis plain text. 

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui ATM BRI. Daftarkan nomor ponsel yang ingin Anda gunakan sebagai SMS Banking sehingga dapat digunakan untuk semua transaksi melalui layanan sms. 

Untuk membeli pulsa, yang perlu Anda lakukan sangatlah mudah. Anda cukup mengirimkan pesan dengan format PULSA[spasi]Nomor HP[spasi]Nominal Pulsa[spasi]PIN. Kemudian kirim pesan tersebut ke nomor 3300. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat memperhatikan contoh di bawah ini.

Contoh: PULSA 081234567890 50 2345

Dengan mengirimkan pesan tersebut maka jumlah pulsa nomor Anda akan bertambah sebesar lima puluh ribu. Sangat mudah dan praktis bukan? Perlu diperhatikan bahwa setiap melakukan transaksi ke nomor 3300, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 500 setiap satu kali sms. 

Pastikan agar saldo dalam rekening tabungan Anda mencukupi untuk membeli pulsa. Pulsa yang telah Anda beli akan langsung masuk ke nomor hp Anda dengan nominal sesuai yang Anda beli. Setelah melakukan isi ulang, segera cek saldo pulsa Anda. 

Cara Registrasi SMS Banking BRI

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk registrasi SMS Banking BRI. Berikut ini adalah informasi lengkapnya.

1. Registrasi SMS Banking BRI Melalui ATM

Lakukan registrasi SMS Banking melalui ATM dengan cara memilih menu Transaksi Lain. Kemudian, daftarkan nomor hp yang akan Anda gunakan melalui menu Registrasi

2. Registrasi SMS Banking BRI Melalui Kantor BRI

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendaftar melalui customer service di kantor BRI. Anda akan diberi formulir permohonan registrasi SMS Banking. Jangan lupa untuk membawa lampiran fotokopi KTP dan fotokopi kartu ATM BRI. 

Nah, itulah informasi lengkap tentang cara membeli pulsa lewat SMS Banking BRI. Semoga bermanfaat. 

Pilihan

 
Back To Top