Cara Membatalkan Pembelian Barang di Lazada

Berbelanja melalui toko online, seperti Lazada misalnya, memang harus dilakukan secara hati-hati. Kenapa harus hati-hati? Karena Anda bisa saja secara tiba-tiba salah memencet tombol. Barang yang tidak penting atau tidak dibutuhkan secara tak sengaja masuk ke dalam daftar pembelian.

Nah, jika itu yang terjadi, jangan panik. Ada beragam cara membatalkan pesanan di Lazada yang bisa anda lakukan. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini.
cara membatalkan pesanan lazada
Cara Membatalkan Pembelian di Lazada saat Memilih Metode Pembayaran di Tempat ataupun Transfer Bank

Jika saat itu anda melakukan pembelian dengan metode pembayaran ditempat, maka saat tidak jadi membeli, anda dapat membatalkannya dengan mengembalikan barang tersebut kepada kurir yang tadi mengantar barang tersebut kepada Anda.

Untuk pembelian yang menggunakan metode pembayaran melalui transfer di bank, dapat dibatalkan selama Anda belum melakukan transfer pembayaran ke rekening Lazada. Cara membatalkannya sangat mudah. Abaikan pesanan atau pembelian Anda dalam jangka waktu maksimal 24 jam. Secara otomatis, Lazada akan membatalkan pesanan Anda.

Cara Membatalkan Pembelian di Lazada Melalui Live Chat

Jika Anda ingin membatalkan pembelian di Lazada secara mudah dan cepat, maka gunakanlah fitur Live Chat. Fitur Live Chat ini dapat Ada temukan pada halaman Lazada paling bawah. Anda hanya bisa menggunakan fitur ini pada waktu-waktu tertentu. Saat hari kerja, sejak pukul sembilan pagi hingga pukul delapan malam. Sedangkan pada hari libur, fitur ini berlaku sejak pukul sembilan pagi hingga pukul lima sore. 

Cara Membatalkan Pembelian di Lazada Melalui Contact Lazada

Anda dapat membatalkan pembelian di Lazada dengan mengirimkan pembatalan permohonan atau menghubungi Customer Service di www.lazada.co.id/contact. Proses pembatalan ini akan sepenuhnya dibantu oleh pihak Lazada dan Anda akan mendapatkan pemberitahuan ketika pesanan atau pembelian Anda telah selesai dibatalkan.

Laman www.lazada.co.id/contact dapat Anda manfaatkan tidak hanya untuk melakukan pembatalan pembelian saja. Namun, ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan di www.lazada.co.id/contact, seperti di antaranya:

1. Membatalkan pesanan lalu membuat pesanan baru di Lazada
Jika pesanan yang sudah dilakukan ternyata tidak sesuai dengan keinginan Anda, maka gunakanlah laman www.lazada.co.id/contact untuk mengganti pesanan Anda tersebut.

2. Mengubah tujuan pengiriman pesanan
Anda juga dapat mengganti tujuan pengiriman pesanan melalui laman www.lazada.co.id/contact, dengan mengisi lampiran baru yang mencantumkan alamat lengkap, nomor telepon, dan nama penerima.

3. Mengubah metode pembayaran
Lazada tidak menyediakan pilihan untuk mengubah metode pembayaran. Namun, Anda dapat mengirimkan permintaan pembatalan pesanan melalui laman www.lazada.co.id/contact dan menggantinya dengan pesanan baru.

4. Memberitahu pihak Lazada bahwa pesanan yang diterima tidak lengkap
Saat pesanan Anda sudah sampai dan ternyata tidak lengkap, segera hubungi pihak Lazada melalui laman www.lazada.co.id/contact. Jika ketidaklengkapan pesanan yang dimaksud berupa bonus atau hadiah, maka pihak Lazada akan segera mengirimkan hadiah tersebut kepada Anda. Namun, jika yang tidak lengkap adalah barang pesanan, maka Anda akan diminta untuk mengembalikan terlebih dahulu semua pesanan yang sudah sampai kepada Anda. 

5. Menukar pesanan yang salah
Apabila barang atau pesanan yang sampai di Anda tidak sesuai atau salah, segera informasikan kepada pihak Lazada melalui laman www.lazada.co.id/contact.

6. Mengganti pesanan yang cacat atau rusak
Jika barang yang sampai di Anda sudah dalam kondisi cacat atau rusak, maka segera hubungi pihak Lazada melalui laman www.lazada.co.id/contact. Pihak Lazada akan segera mengganti pesanan tersebut. Anda dapat mengembalikan terlebih dahulu semua pesanan yang Anda terima tersebut, lengkap dengan bukti pembayarannya.

Nah, demikianlah informasi lengkap mengenai cara membatalkan belanja di Lazada. Semoga bermanfaat. Jika ada kendala dan pertanyaan, langsung saja anda berkomentar di kolom komentar yang sudah tersedia di blog nanapedia ini. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top