Cara Instagram Live Streaming Video dan Tips Siaran Langsung di Instagram

Halo sobat, dalam artikel kali ini saya ingin memberikan tutorial panduan bagaimana cara live streaming Instagram atau siaran langsung video di Instagram. Anda pasti penasaran kan gimana caranya? Mungkin anda penasaran karena banyak teman-teman anda atau orang-orang yang anda follow sedang asik melakukan siaran di Instagram.

Tak perlu heran. Anda juga bisa kok melakukan hal demikian. Kalau anda punya akun Instagram sudah barang pasti anda bisa memainkan live streaming Instagram pula. Live streaming di Instagram ini masih tergolong baru. yup, fitur baru yag telah di hadirkan Instagram untuk memanjakan penggunanya.

cara instagram live streaming - siaran langsung

Sekilas, fitur ini mirip sekali dengan Bigo Live. Dalam Instagram live streaming, para penonton bisa memberikan komentar dan ikon love pada seseorang yang sedang siaran. Jika misalkan anda yang sedang siaran, sebenarnya anda tidak perlu membalas komentar meraka dengan mengetik, cukup balas saja dengan bicara dan menyebut namanya, karena jelas nanti mereka akan mendengarkan celotehan anda saat siaran.

Lalu bagaimana caranya? Sangat mudah kok. Mari kita simak langkah-langkahnya pada panduan berikut ini.

Cara siaran langsung live streaming di Instagram

1. Download dan instal aplikasi Instgram versi terbaru di smartphone anda. Jika anda sudah punya namun belum ada fitur tersebut, silahkan anda perbaharui dulu aplikasinya di Google Playstore atau App Store.

2. Buka aplikasi Instagram, kemudian tekan ikon "kamera" tanda + di pojok kiri atas seperti saat anda mengunggah foto/ video di Instagram storis. (lihat gambar)


3. Pilih fitur "Siaran Langsung" disebelah kiri tombol putih (lihat gambar). Tekan tulisan "Mulai Siaran Langsung". Jika anda ingin mengubah kamera selfie, atau kamera depan, silahkan anda ganti modenya dengan menekan tanda panah memutar (lihat gambar)


4. Sistem Instagram akan meninjau koneksi, jika koneksi anda stabil maka anda akan segera bisa memulai siaran langsung. Kemudian akan ada tanda hitungan 1,2,3. Nah saat itulah silahkan anda beraksi di depan kamera.


5. Saat anda siaran langsung, kalau ada yang berkomentar dan memberi love, sebenarnya anda tidak usah membalasnya dengan mengetik. Cukup anda jawab secara langsung saja dengan berbicara.

6. Jika anda ingin mengakhiri siaran anda, silahkan tekan tulisan "selesai" di pojok kanan atas. Kemudian tekan lagi "Akhiri Video Siaran Langsung". (lihat gambar)



7. Selesai. Akan ada keterangan berapa dan siapa yang melihat siaran langsung anda. (lihat gambar)


***

Sobat nanapedia, begitulah langkah-langkah untuk melakukan live streaming atau siaran langsung di Instagram. Sangat mudah, bukan? Saya yakin, anda pasti bisa. Pesan saya, gunakanlah fitur ini secara bijak dan positif agar bermanfaat buat banyak orang. Ingat, jangan menyalahgunakannya ya. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

Pilihan

 
Back To Top