Syarat Gadai BPKB Motor di Adira Finance

Bekerja adalah salah satu cara untuk mengumpulkan uang demi memenuhi kebutuhan hidup, beberapa di antaranya adalah kebutuhan pokok seperti sandang, pangan, dan papan begitu juga dengan pemenuhan kebutuhan sekunder dan tersier. Namun tidak jarang, muncul hal-hal tidak terduga yang menyebabkan Anda harus mengeluarkan uang berlebih dalam jumlah yang besar. Ketika budget yang dimiliki tidak mencukupi, apa hal yang bisa dilakukan?

Salah satu cara paling cepat dalam mendapatkan uang tambahan adalah dengan menjual beberapa barang berharga seperti furniture dan perhiasan. Namun tidak jarang, kita tidak siap untuk berpisah selamanya dengan barang berharga tersebut. Nah, dalam kondisi ini, salah satu pilihan yang bisa anda lakukan adalah dengan menggadaikan BPKB kendaraan bermotor anda ke Adira Finance. Pastinya sudah tak asing kan dengan Adira Finance?

Syarat gadai BPKB motor di Adira Finance yang pertama adalah, Anda harus mendatangi kantor Adira Finance terdekat yang ada di area kota Anda. Kemudian sesampainya Anda di sana, temui bagian Customer Service. Kepada petugas Customer Service sampaikan keinginan Anda untuk menggadaikan surat BPKB motor Anda. 

Oh ya, sebelumnya jangan lupa untuk mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk menggadaikan BPKB motor Anda. Nantinya petugas akan meminta beberapa berkas dari Anda, antara lain:
Gadai BPKB Motor di Adira
Persyaratan Gadai BPKB Motor di Adira Finance

1. Fotokopi KTP diri dan fotokopi KTP orangtua. Apabila Anda sudah menikah, maka Anda perlu membawa fotokopi diri beserta fotokopi KTP suami atau istri Anda.

2. Fotokopi Kartu Keluarga.

3. Slip rekening listrik atau bisa juga digantikan dengan slip PBB rumah.

4. Apabila Anda bekerja sebagai pegawai suatu perusahaan, jangan lupa untuk menyertakan slip gaji. Sedangkan jika Anda adalah seorang wirausahawan, sertakan Surat Keterangan Penghasilan.

5. Syarat berkas satu ini hanya ditujukan bagi Anda yang berwirausaha, yaitu dengan membawa fotokopi dari Surat Keterangan Usaha. Anda dapat memperoleh Surat Keterangan Usaha dari kantor Kelurahan. Jangan lupa juga untuk menyertakan foto dari jenis usaha yang tengah dijalani sebagai bukti

6. Fotokopi STNK dan fotokopi BPKB.

7. Syarat yang terakhir ini memang tidak wajib, tapi tidak ada salahnya juga untuk menyertakannya ke dalam dokumen pengajuan gadai BPKB motor. Anda bisa turut melampirkan fotokopi dari catatan tabungan, atau rekening berlangganan koran selama tiga bulan terakhir. 

***

Serahkan semua berkas yang sudah Anda persiapkan di atas kepada petugas Customer Service. Oleh petugas tersebut, permohonan Anda akan diteruskan kepada pihak yang berwenang. Anda hanya perlu menunggu hingga Anda dihubungi oleh pihak Adira Finance. Apabila pengajuan penggadaian surat BPKB Anda disetujui, maka pihak Adira Finance akan menghubungi Anda melalui telepon. Anda perlu pergi kembali ke kantor Adira Finance untuk mengambil uang hasil pegadaian BPKB motor Anda.

Dalam meminjamkan uang, perusahaan pegadaian akan memberikan Anda jangka waktu tertentu untuk mengembalikan uang tersebut. Apabila Anda gagal mengembalikan uang tersebut dalam jangka waktu yang telah ditentukan, maka BPKB sepeda motor Anda akan menjadi milik pihak pegadaian. 

Untungnya, Anda dapat membayar biaya angsuran setiap bulan untuk meringankan beban hutang Anda. Tapi jangan lupa untuk membayar angsuran tersebut dengan tepat waktu, karena dengan begitu Anda akan terhindar dari biaya tambahan penalti yang pastinya akan semakin menambah nominal hutang yang harus Anda bayar. Dan sebisa mungkin hanya ambil pilihan menggadaikan harta benda di saat Anda benar-benar dalam keadaan dan tidak memiliki pilihan alternatif lainnya. 

Demikianlah informasi dari nanapedia tentang syarat gadai BPKB motor di Adira Finance. Semoga sekilas info di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Jika ada pertanyaan, langsung saja anda tulis di kolom komentar. Pasti akan saya jawab. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top