Prosedur Pinjaman Uang di Adira Finance Tanpa Jaminan

Selain meminjam uang di bank, meminjam uang di perusahaan sejenis Adira Finance, juga banyak dipilih. Salah satu alasanya, meminjam uang di Adira Finance, prosesnya lebih cepat dan praktis dibanding dengan meminjam uang dibank. Lantas, kira-kira apakah bisa meminjam uang di Adira tanpa jaminan?

Nah, terkait prosedur pinjaman uang di Adira Finance tanpa jaminan, berikut kami bagikan penjelasannya.
pinjaman uang di Adira Finance
Syarat Peminjaman Uang di Adira Finance Tanpa Jaminan

Secara umum, dan tidak hanya terbatas di Adira Finance saja, ada beberapa persyaratan dan prosedur peminjaman uang yang harus Anda perhatikan. Persyaratan pertama adalah Anda harus tercatat sebagai Warga Negara Indonesia untuk menggunakan opsi ini. Yang kedua adalah Anda perlu mengetahui bahwa ada batasan usia yang berlaku di tiap perusahaan pegadaian. 

Walaupun ada beberapa perusahaan pegadaian yang membolehkan usia 18 sebagai usia minimal pengajuan penggadaian, di Adira Finance sendiri usia minimal jika Anda ingin mengajukan permohonan peminjaman uang adalah usia 21 tahun.

Kenapa 21 tahun? Karena di usia tersebut, Anda dinilai sudah matang secara emosional dan memiliki pemahaman yang jauh lebih dalam tentang prosedur serta konsekuensi dari tindakan Anda. Selain itu, pada umumnya di usia 21 tahun paling tidak Anda sudah mendapatkan sumber pendapatan yang dapat digunakan untuk mencicil angsuran. 
Syarat kedua adalah Anda wajib memiliki sumber penghasilan tetap. Apabila Anda berstatus sebagai karyawan, maka Anda wajib menyertakan slip gaji terkini, sedangkan jika Anda berprofesi sebagai seorang wirausahawan Anda perlu menyertakan laporan keuangan usaha serta Surat Keterangan Usaha. 

Pihak pegadaian juga nantinya akan memperhitungkan faktor batas penghasilan Anda. Dengan kata lain, jika Anda memiliki sumber penghasilan di atas UMR maka besar kemungkinan pengajuan peminjaman uang akan disetujui. Namun jika sumber penghasilan Anda berada di bawah UMR, maka pengajuan Anda akan lebih sulit lolos. 

Track record perbankan Anda pun akan diteliti. Apabila Anda sudah pernah meminjam uang sebelumnya dan terbukti memiliki catatan keterlambatan membayar angsuran, maka pihak peminjam pun akan lebih ragu-ragu serta berhati-hati dalam menyetujui pengajuan pinjaman. Jadi, pastikan bahwa Anda selalu membayar angsuran bulanan Anda dengan tertib. 
Syarat Peminjaman Uang di Adira Finance Tanpa Jaminan
Prosedur Pinjaman Uang di Adira Finance Tanpa Jaminan

Yakin Anda sudah memenuhi syarat peminjaman uang di atas? Nah, kini saatnya Anda mengetahui prosedur pinjaman uang di Adira Finance tanpa jaminan. Prosedur pertama sudah pasti Anda perlu mendatangi kantor Adira Finance terdekat di area kota Anda. Temui bagian Customer Service, dan berikan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk pengajuan peminjaman uang, yaitu:
  1. Salinan fotokopi KTP pasutri, apabila Anda sudah menikah. Jika belum, Anda bisa. menyertakan fotokopi KTP orangtua Anda.
  2. Fotokopi KK (Kartu Keluarga).
  3. Struk PBB dan Rekening Listrik.
  4. Salinan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  5. Fotokopi Cover halaman depan dari buku tabungan.
  6. Fotokopi rekening tabungan selama 3 bulan terakhir.
  7. Struk slip gaji asli bagi karyawan, atau salinan SIUP, TDP, serta NPWP Perusahaan bagi Anda yang berprofesi sebagai wirausahawan. Bisa juga digantikan dengan Surat Keterangan Usaha (SKU).
  8. Fotokopi izin praktek profesional bagi Anda yang berprofesi sebagai dokter, pengacara, dan lain-lain.
  9. Salinan dari STNK dan BPKB. 
Semoga uraian prosedur pinjaman uang di Adira Finance tanpa jaminan di atas memberikan manfaat. Kalau anda menemukan kendala dan ingin bertanya, langsung saja tulis di kolom komentar. Saya pasti akan membalasnya dan membantu kendala anda tersebut. Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di blog ini.

Pilihan

 
Back To Top