Cara Pembayaran Traveloka Via Indomaret

Traveloka merupakan salah satu aplikasi penyedia layananan untuk memesan tiket atau hotel secara online. Navigasi dan proses pemesanan yang mudah membuat Traveloka menjadi aplikasi andalan para traveler.

Kemudahan lainnya yang ditawarkan yaitu mengenai pembayaran. Sistem pembayaran Traveloka dapat melalui beberapa cara. Bisa dengan memanfaatkan kartu kredit, transfer atau atm dan melalui toko retail seperti indomaret. Nah, untuk pesan tiket pesawat bayar di Indomaret, berikut kami bagikan panduannya.
cara pesan tiket di traveloka
Cara Pembayaran Traveloka Via Indomaret

Jika kartu ATM atau Kartu Kredit Anda sedang bermasalah atau tidak dapat digunakan. Anda dapat melakukan pembayaran Traveloka melalui gerai Indomaret. Caranya sangat mudah untuk dilakukan. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk membayar melalui Indomaret.
  1. Setelah Anda menyelesaikan proses pemesanan melalui aplikasi Traveloka, pada halaman pembayaran, pilihlah metode pembayaran ‘Indomaret’.
  2. Jika sudah selesai memilih, Anda akan mendapatkan kode pembayaran yang akan digunakan untuk membayar pesanan Anda.
  3. Setelah itu, pergilah ke gerai Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran. 
  4. Selanjutnya, tunjukkan kode pembayaran yang telah diterima kepada kasir Indomaret.
  5. Kasir akan membantu Anda melakukan transaksi dan Anda hanya perlu membayar tagihan yang diberikan (termasuk biaya admin sebesar Rp 5000 per transaksi).
  6. Setelah menyerahkan uang pembayaran pada kasir, Anda akan diberikan bukti pembayarn berupa struk.
  7. Jika pembayaran berhasil dilakukan, Anda akan menerima pemberitahuan berupa konfirmasi dan e-tiket atau voucher melalui email Anda.
Nah, jika Anda memilih melakukan pembayaran melalui Indomaret, sebaiknya ketahui beberapa hal berikut ini. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang diberlakukan, diantaranya:
  • Jumlah transaksi maksimal melalui indomaret yaitu Rp 5.000.000 untuk setiap transaksi yang dilakukan.
  • Pembayaran harus dilakukan paling lambat tiga hari sebelum keberangkatan pesawat maupun check-in hotel
  • Anda harus membayar biaya admin Indomaret sebesar RP 5000 per transaksi. Ini merupakan ketentuan dari pihak Indomaret dan dapat berubah-ubah sewaktu-waktu.
  • Pesanan Anda akan dibatalkan secara otomatis jika tidak membayar sesuai ketentuan waktu yang diberikan.
Sistem Pembayaran Traveloka yang lain

Nah, seperti yang telah kami singgung diatas, pembayaran traveloka menggunakan beberapa metode. Setelah diatas kita mengupas cara bayar traveloka di Indomaret, dibawah ini kami juga bagikan ulasan tentang pembayaran traveloka dengan metode lainnya. Silahkan disimak. 

Membayar dengan Kartu Kredit

Untuk membayar melalui kartu kredit, tentu Anda harus memiliki kartu kredit. Traveloka menerima segala kartu kredit yang terdapat logo Visa dan MasterCard. Dengan membayar melalui kartu kredit, konfirmasi pembayaran akan dikirim melalui email Anda dalam waktu maksimal 60 menit.

Membayar Melalui Transfer atau ATM

Anda dapat melakukan transfer untuk membayar tagihan Traveloka melalui bank-bank tertentu seperti BCA, BNI, BRI dan Mandiri. Jika tidak memiliki rekening bank-bank tersebut, Anda masih bisa melakukan pembayaran melalui ATM lain yang masuk jaringan ATM Bersama, Prima dan Alto. 

Membayar Melalui Direct Debits

Jika bank Anda memiliki layanan direct debits, Anda dapat melakukan pembayaran melalui layanan tersebut. Misalnya, Layanan ini dapat dilakukan bagi Anda pengguna CIMB Click atau Mandiri Clickpay.

Demikian diatas informasi yang bisa kami bagikan terkait cara bayar Traveloka lewat Indomaret dan pembayaran dengan beberapa metode lainnya. Semua metode pembayaran sama saja, tinggal sesuaikan dengan kondisi anda. Mana sekiranya yang paling mudah untuk anda.

Pilihan

 
Back To Top