Cara Menabung di Bank BRI Melalui ATM Dengan Uang Tunai

BRI merupakan salah satu Bank yang bisa dikatakan tertua di Indonesia. Jaman saya kecil dulu, sepertinya tidak ada yang familiar ditelinga kecuali Bank BRI. Keberadaannya yang ada disetiap wilayah pelosok Indonesia menjadikan bank ini sebagai prioritas utama buat masyarakat untuk menabung uang atau melakukan pinjaman.

Bagi anda yang belum tahu singkatan BRI ialah Bank Rakyat Indonesia. Bank BRI identik dengan warna biru. Disetiap daerah Indonesia sudah barang pasti terjamah Bank BRI. Dalam kesempatan kali ini saya mau berbagi informasi bagaimana cara menabung di Bank BRI melalui ATM. Memang bisa ya, min? Nggak perlu ke Bank lagi dong?

Benar sekali. Saat ini masyarakat Indonesia yang memiliki tabungan di BRI kalau ingin menabung tidak perlu repot-repot ke kantor untuk menyetorkan uangnya. Sekarang sudah ada mesin ATM setor tunai. Adapun syarat untuk menyetor uang di ATM yaitu, uang harus dalam kondisi rapi tidak boleh terlipat sedikitpun, uang tidak boleh sobek atau rusak. Jadi, pastikan uang anda dalam keadaan baik.

Oh, ya perlu anda ketahui, tidak semua ATM mempunyai layanan setor tunai ya, jadi anda harus mengetahuinya dulu apakah ATM tersebut menyediakan layanan menabung tunai. Sekarang mari kita ke poin utama dalam postingan artikel ini. Yaitu mengenai bagaimana cara setor tunai di ATM BRI. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan. 
Cara Menabung di Bank BRI Melalui ATM
Cara Setor Tunai Bank BRI Melalui ATM

1. Masukkan kartu ATM anda ke mesin ATM dan masukkan PIN seperti anda ingin menarik uang.

2. Pada layar utama akan tampil pilihan menu "Setor Tunai" dan "Transaksi Lainnya". Silahkan anda pilih menu setor tunai.

3. Silahkan anda tunggu sebentar, kotak uang di dalam ATM akan segera keluar. 

4. Masukkan uang anda 50 ribuan atau 100 ribuan maksimal 50 lembar ke dalam kotak tersebut dengan rapi. Anda bisa memasukkan uang tersebut secara bersamaan. Ingat ya, uangnya dalam pecahan 50 ribu dan 100 ribu saja, yang lain tidak bisa.

5. Ketika anda selesai menaruh uang ke dalam kotak, maka kotak tersebut akan dengan segera menutup sendiri secara otomatis. Dan mesin akan menghitung uang anda.

6. Silahkan lihat pada layar ATM. Akan ada keterangan nominal uang yang anda setor. Silahkan koreksi, jika sudah sesuai, langsung saja tekan tombol atau tulisan "Setor".

7. Lihat kembali layar ATM. Akan tampil laporan transaksi anda dan pastikan sudah benar.

8. Akan muncul struk kertas transaksi anda. Silahkan anda ambil.

9. Ambil kartu ATM anda. Transaksi anda sudah selesai.

***

Sobat, itulah tadi panduan cara menyetor uang tunai di ATM BRI. Sangat mudah bukan? Kini anda bisa menabung sebanyak-banyaknya tanpa antri seperti di kantornya. Semoga artikel dari nanapedia mengenai cara menabung di Bank BRI lewat ATM ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Kalau ada pertanyaan, langsung saja tulis di kolom komentar.

Pilihan

 
Back To Top