Cara Daftar Driver Gojek Secara Online Dengan Panduan Lengkap 2018

Cara daftar driver Gojek / GoRide - Pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia membuat para pelaku bisnis kreatif melahirkan inovasi yang amat menguntungkan bagi masyarakat. Salah satunya ialah dengan hadirnya transportasi berbasis online. Transportasi yang bisa dipesan melalui smartphone ini semakin banyak pelanggannya, tentu karena mudah cara ordernya dan yang lebih menyenangkan lagi ialah harganya yang murah.

Sobat, dalam artikel kali ini saya akan memberikan panduan cara mendaftar driver gojek, atau saat ini berubah nama menjadi Go-Ride. Dalam panduan ini saya akan memberikan informasi secara lengkap agar anda mengetahui syarat agar diterima di perusahaan Gojek. Sebelum kita masuk ke penjelasan inti, yaitu panduan cara daftar gojek, silahkan anda simak dahulu ulasan tentang Gojek yang nantinya juga akan berguna buat anda.


Manfaat dan keuntungan bergabung dengan Gojek/ Go-Ride

Tidak terikat waktu

Disinilah keunggulan dari Gojek, anda bisa menjadikan pekerjaan ini sebagai sambilan. Anda tidak akan terikat waktu. Kapan saja anda punya waktu, anda bisa bekerja mengantarkan penumpang. Walaupun demikian, tapi jangan heran kalau pendapatan driver Gojek cukup menggiurkan.

Withdraw kapan saja

Maksud dari withdraw ialah, anda bisa mencairkan pendapatan anda sewaktu-waktu. Jika pendapatan anda sudah cukup untuk anda ambil, anda bisa menariknya melalui aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak Gojek.

Banyak Bonus

Bekerja di Gojek juga akan mendapatkan bonus jika anda bekerja secara rajin. Bonus tersebut akan diberikan ke anda yang memiliki potensi baik dalam bekerja. Tak hanya dari perusahaan, jika anda baik dengan penumpang dan sedang bernasib baik, biasanya penumpang akan memberi tips kepada anda yang cukup besar. Bahkan melebihi tarif order.

Peluang pendapatan lebih beragam

Selain anda menjadi mitra/ atau Go-ride, anda nantinya juga bisa saja mendapatkan order dari berbagai jenis layanan Gojek seperti Go-Food, Go-Mart, Go-Send. Bagaimana, sangat menarik bukan? Saya yakin anda pasti akan tertarik bergabung dengan Gojek.

Persyaratan mendaftar Driver Go-Ride/ Gojek

Saat ini kita masuk ke tahap persyaratan. Inisangat penting untuk anda ketahui agar nantinya anda diterima di perusahaan Gojek. Persyaratan untuk mendaftar driver gojek sebenarnya tidaklah ribet dan sangat mudah bagi anda. Ada beberapa hal yang harus anda punya, berikut persyaratannya :
  • Calon driver wajib memiliki android smartphone
  • Calon driver wajib memiliki SIM C aktif
  • Calon driver harus menyediakan motor dengan STNK aktif
Itulah tadi syarat yang harus anda ikuti jika ingin mendaftar menjadi driver Go-Ride/ Gojek. Sekarang langsungsaja kita simak ke cara mendfatar Gojek secara online.

Cara daftar driver Gojek/ Go-Ride secara online

Untuk mendaftar jadi anggota driver Gojek, anda bisa melakukannya melalui hp android, iphone, komputer atau leptop. Yang penting anda mempunyai koneksi internet untuk masuk ke situs/ website resmi perusahaan Gojek, karena disanalah anda akan mendaftar. Berikut langkah-langkahnya :

1. Bukalah browser yang ada di hp anda, bisa pakai google, dll. selanjutnya buka website www.go-ride.co.id/join 

2. Isilah formulir yang telah disediakan oleh pihak Gojek. Silahkan anda isi dengan lengkap sesuai data diri anda. (lihat gambar)


  • Nama Depan : Isi dengan nama depan anda
  • Nama Belakang : Isi dengan nama belakang anda
  • Email : Isi dengan alamat email anda. Contoh : utamisriwulanagus@gmail.com
  • Nomor Telepon : Isi dengan nomor telepon hp anda
  • Kota : Pilihlah kota dimana anda ingin bekeja, dikolom tersebut sudah tersedia kota mana saja yang sudah dalam jangkauan Gojek
  • Darimana anda mendapat informasi tentang kami? : Isi saja dengan "Artikel"
  • Apakah anda sedang bekerja di perusahaan transportasi online motor lain? Jawab saja "Tidak"
  • Nomor Polisi Kendaraan : Isilah plat nomor kendaraan anda
Bila formulir sudah anda isi dengan lengkap, langsung saja anda tekan tulisan "Submit" di bagian bawah formulir.

3. Silahkan buka email anda. Akan ada pesan masuk yang dikirim oleh pihak Gojek. Anda disuruh verivikasi email pendaftaran. Silahkan tekan tulisan "Verivikasi Email". (lihat gambar)

4. Anda akan dibawa ke halaman website Gojek/ Go-Ride lagi.

5. Buka email anda lagi, Gojek sedang mengirimi anda pesan berupa pemberitahuan. Berikut email yang dikirimkan Gojek ke email anda.
Rekan-Rekan Mitra Driver yang kami hormati, Terima kasih Anda sudah berminat untuk bergabung ke dalam keluarga besar GO-RIDE. Berdasarkan data saat registrasi di website kami, saat ini anda sedang tidak bekerja untuk sebuah perusahaan transportasi online. Dengan datang ke kantor operasi kami, tim kami akan melakukan pengecekan dan anda akan langsung menjadi driver GO-RIDE. Untuk proses selanjutnya, harap tunggu undangan melalui SMS ke nomor yang telah anda daftarkan dan membawa persyaratan saat pendaftaran sebagai berikut:
  • Membawa smartphone Android
  • Membawa SIM C asli dan fotokopi yang masih berlaku
  • Membawa KTP asli dan fotokopi yang masih berlaku
  • Membawa KTP Pemilik Motor (jika motor bukan milik pribadi)
  • Membawa STNK motor asli dan fotokopi yang masih berlaku
  • Membawa SKCK asli dan fotokopi yang masih berlaku
Harap tunggu SMS undangan dari kami dan ikuti instruksi yang tertera di SMS undangan tersebut. Simpan SMS undangan dan tunjukkan ke petugas kami di kantor operasional saat Anda datang.
Jam Kerja : Senin – Jumat, pukul 09.00 – 17.00 (waktu setempat)
6. Selanjutnya anda akan mendapat SMS dari perusahaan Gojek yang isinya memberikan panduan untuk kelengkapan berkas untuk dibawa ke kantor perusahaan. Apabila anda ingin yang lebih mudah cara pendaftarannya, anda bisa membaca artikel tentang : Cara Daftar Gojek Lewat SMS.

***

Nah sobat, itulah tadi artikel dari nanapedia mengenai ata cara dan syarat menjadi driver gojek. Lowongan Gojek ini terbuka buat siapa saja yang ingin bekerja menjadi driver. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat buat kita semua. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top