Vitamin Untuk Ibu Menyusui Agar Bayi Cepat Gemuk

Minggu-minggu awal kelahiran sang bayi merupakan saat yang tepat untuk memberikan ASI dalam rangka untuk memaksimalkan tumbuh kembangnya. Maka dari itu diperlukan vitamin-vitamin untuk ibu menyusui yang mampu menunjang nutrisi ASI agar bayi cepat gemuk dan juga cerdas.

Lantas apa saja macam-macam vitamin yang bisa dimanfaatkan untuk menutrisi ASI tersebut? Nah berikut diantaranya:
Vitamin Untuk Ibu Menyusui Agar Bayi Cepat Gemuk
Vitamin untuk ibu menyusui

Vitamin A

Orang dewasa selalu menganjurkan anak-anaknya untuk mengonsumsi buah-buahan maupun sayuran yang kaya akan vitamin A. Nah, nyatanya bukan hanya anak-anak, ibu menyusui pun juga diharapkan mengkonsumsi asupan vitamin A secara cukup agar ASInya bisa menunjang secara maksimal pertumbuhan sang buah hati.

Selain itu, vitamin A juga berfungsi untuk meningkatkan sistem imun, mencegah terjadinya kanker dan melembabkan kulit.  Dan vitamin A ini dapat ditemukan pada tanaman tomat, wortel, jagung, dan lainnya.

Vitamin B6

Vitamin B6 dikenal sebagai vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi sistem syaraf, kulit dan darah. Setiap harinya ibu menyusui membutuhkan kurang lebih 2 miligram vitamin ini. Sebab, vitamin ini tidak hanya baik untuk menghindarkan sang ibu dari anemia, namun juga mampu memberikan tambahan berat badan secara maksimal pada bayinya. Oya untuk mendapatkan vitamin ini secara alami anda bisa mengkonsumsi buah-buahan seperti ikan tuna, pisang, kacang-kacangan. dan sejenisnya.

Vitamin C

Sebagai vitamin yang berperan untuk menunjang daya tahan tubuh, maka tidak hanya ibu menyusui yang perlu untuk memenuhi nutrisi ini, namun juga bayi kecilnya pada masa awal kelahiran. Nutrisi vitamin ini cukup mudah ditemukan pada beberapa sayuran dan buah-buahan seperti jeruk, ataupun apel. Jadi sebaiknya konsumsi secara rutin buah-buahan tersebut dalam porsi yang tepat agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Vitamin D

Vitamin D, merupakan vitamin yang penting guna menunjang kesehatan manusia, tak terkecuali bayi anda. Untuk itu, buat para ibu yang sedang menyusui, idealnya setiap hari mendapatkan asupan vitamin D ini secara cukup dengan cara berjemur di pagi hari, maksimal jam 10 pagi. Dan bukan untuk ibunya saja, akan lebih baik jika anda berjemur sembari menggendong bayi anda, dengan begitu bayi anda juga mendapatkan asupan vitamin D secara langsung.

Asam Folat

Asam folat merupakan salah satu jenis nutrisi yang baik dikonsumsi oleh ibu menyusui baik pada masa kehamilan maupun setelah melahirkan. Nutrisi ini dapat diperoleh dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan seperti buah jeruk, papaya, serta beragam sayuran misalnya sayur-sayuran seperti asparagus, bayam, kentang dan juga beragam jenis makanan hewani seperti hati sapi dan lainnya.

Beragam Merek Vitamin untuk Ibu Menyusui agar Bayi Cepat Gemuk

Calmin AF

Calmin AF merupakan salah satu produk vitamin yang mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B1, B2, zat besi, kalsium, atrium florida, mineral, dan masih banyak lagi. Merk ini cukup terkenal dikalangan para ibu menyusui, bahkan vitamin ini diklaim sebagai vitamin wajib bagi para ibu untuk memenuhi nutrisinya maupun nutrisi sang bayi.

Cavit D-3

Selanjutnya adalah Cavit D-3. Suplemen ini juga merupakan penambah nutrisi yang sangat disarankan bagi para ibu dalam masa menyusui, karena lebih banyak mengandung kalsium yang berfungsi bagi kesehatan tulang dan meningkatkan kualitas ASI. Dan bukan itu saja, banyak yang meyakini jika suplemen ini juga bisa mencegah terjadinya osteoporosis pada ibu hamil.

Folamil Genio

Merk vitamin ini juga menjadi salah satu nama yang sangat umum dikalangan para ibu selama masa kehamilan dan menyusui. Folamil Genio mengandung asam folat dan DHA yang mampu meningkatkan kecerdasan dan menjaga sistem syaraf sang bayi selama masa pertumbuhannya.

Fetavita

Fetavita adalah sebuah merk suplemen multivitamin berbentuk kapsul yang aman dikonsumsi oleh para ibu dalam masa kehamilan dan menyusui. Beberapa kandungan yang terdapat dalam multivitamin ini seperti minyak ikan serta DHA yang bermanfaat bagi perkembangan otak sang bayi. Hal ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan kecerdasan sang bayi sehingga jangan sampai anda melewatkan masa-masa ini tanpa memberikan nutrisi yang tepat dan seimbang.

Nah, itu dia beberapa suplemen vitamin ibu menyusui. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan langsung saja anda tulis di kolom komentar. Pasti akan saya jawab. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top