Makanan Kucing Kampung Agar Cepat Gemuk

Memiliki kucing yang gemuk tentu idaman seluruh pecinta kucing. Semakin gemuk seekor kucing, maka akan dinilai semakin lucu dan menggemaskan. Tidak heran, banyak pemilik kucing berusaha membuat kucingnya gemuk degan berbagai cara, salah satunya yaitu dengan memberikan makanan yang tepat.

Dan pastinya, jenis makanan kucing agar cepat gemuk sendiri tentu tidak sembarangan. Sebaiknya konsultasikan pada dokter hewan langganan anda mengenai jenis atau merek makanan apa yang paling bagus. 

Nah, untuk anda yang enggan pergi ke dokter hewan, namun ingin mencari cara menggemukkan kucing, berikut kami akan bagikan beberapa tips yang sebaiknya di coba. Penasaran? Berikut telah kami rangkum informasi selengkapnya.
Makanan Kucing Kampung Agar Cepat Gemuk
Makanan Kucing agar Cepat Gemuk dan Sehat

1. Tingkatkan nafsu makan kucing Anda

Sebelum memberikan makanan-makanan terbaik, yang akan membuat kucing Anda bertambah gemuk, ada baiknya tingkatkan terlebih dahulu nafsu makan kucing Anda. Ada beberapa cara untuk melakukan hal tersebut.

Pertama yaitu Anda dapat melakukannya dengan mengoleskan makanan basah yang disukai kucing ke hidung kucing. Cara lainnya yaitu dengan mendekatkan makanan ke kucing sehingga kucing tergoda untuk menyantap makanan yang diberikan. Dengan nafsu makan yang telah terbangun, kucing Anda dapat makan lebih lahap.

2. Memberikan makanan berprotein tinggi

Makanan berprotein tinggi sangat berpengaruh dalam proses pengemukan kucing Anda. Makanan dengan kandungan protein tinggi sendiri dapat berupa daging sapi, ayam, kelinci dan ikan. Berikan makanan tersebut sebagai makanan utama kucing Anda agar proses penggemukan berjalan lancar dan cepat. Cuci terlebih dahulu daging yang akan diberikan lalu iris kecil-kecil agar lebih mudah dimakan oleh kucing.

Jika ingin lebih maksimal, berikan pula kuning telur pada makanan tersebut setidaknya tiga atau dua kali dalam seminggu. Kuning telur memiliki kandungan protein tinggi dan baik bagi kesehatan kucing dibandingkan makanan kemasan. 

3. Memberikan air minum bersih dan higenis

Terkadang beberapa pemilik kucing tidak menyediakan air bersih untuk minum si kucing, sehingga kucing mencari sendiri sumber minumnya. Biasanya kucing meminum air genangan di sekitar rumah ataupun air toilet yang tentu saja tidak higenis dan mengandung bakteri sehingga berpotensi menimbulkan penyakit pada kucing.

Maka dari itu untuk mneghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda menyediakan air minum bersih untuk kucing kesayangan Anda. Jika kucing terhindar dari bakteri penyebab penyakit, maka proses penggemukan kucing dapat berjalan dengan lancar. 

4. Berikan vitamin agar daya tahan tubuh kucing baik

Kunci sukses lainnya untuk mendapatkan kucing yang gemuk yaitu dengan memberikan vitamin yang baik bagi kucing. Anda dapat memberikan vitamin kucing berupa minyak ikan yang dicampurkan di makanan kucing secara rutin. Dengan begitu kucing mendapatkan nutrisi baik dan lebih terjamin daya tahan tubuhnya.

Selain daya tahan tubuh yang kuat, memberikan vitamin pada kucing juga membuat bulu kucing kesayangan Anda lebat dan tidak mudah rontok serta menjaga nafsu makan kucing. Anda dapat membeli vitamin kucing di toko hewan terdekat atau di dokter hewan kesayangan Anda.

5. Pemberian vaksin agar kucing terhindar dari penyakit

Kucing Anda wajib diberikan vaksin agar terhindar dari virus atau penyakit berbahaya. Datanglah ke dokter hewan kepercayaan Anda untuk mendapatkan vaksin kucing. Hal ini berfungsi untuk menjaga kesehatan kucing serta membantu menjaga nafsu makan si kucing.

Dengan menerapkan beberapa perawatan khusus di atas serta memberikan makanan yang berkualitas pula, kucing Anda secara berkala akan bertambah berat badannya. Selain itu, kesehatan serta kelebatan bulunya pun dapat terjaga dengan baik sehingga kucing Anda terihat lebih menggemaskan.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan serta beberapa ramuan makanan kucing kampung agar bisa gemuk dan sehat. Dengan menjaga kualitas hidup serta makanan yang diberikan, maka memiliki kucing yang gendut dan sehat dapat diraih dengan cepat.

Perlu dicatat bahwa waktu yang dibutuhkan untuk membuat kucing lebih gemuk agak sedikit lama, jadi Anda sebagai pemilik harus bersabar dan telaten mengurus kucing kesayangan Anda. Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat!

Pilihan

 
Back To Top