Cara Memulai Percakapan Dengan Wanita yang Baru Dikenal

Tahukah anda bagaimana cara memulai percakapan dengan wanita yang baru dikenal? Yup, memulai obrolan dengan seseorang terutama orang yang baru dikenal memang bukan hal yang mudah. Akan tetapi, jika hal tersebut berkaitan dengan wanita, selama anda tidak menanyakan ataupun membahas masalah-masalah pribadi, mungkin segala jenis obrolan terasa cukup layak dan sopan untuk dibicarakan. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasan berikut ini.
Cara Memulai Percakapan dengan Wanita yang Baru Dikenal
Tips Memulai Percakapan dengan Wanita yang Baru Dikenal

1. Cek Lokasi

Dimanakah anda bertemu dengan wanita tersebut? Jika anda bertemu di sarana umum seperti terminal, bandara, dan rumah sakit, ada baiknya anda menanyakan keadaan di sekitar lokasi anda bertemu. Jika hal tersebut terjadi di lokasi kerja, maka anda dapat memulai pembicaraan dengan berdiskusi mengenai denah lokasi tersebut seperti dimanakah lokasi kantin, toilet dan sebagainya. 

Kemudian, anda dapat membahas mengenai berapa lama anda sudah berada di lokasi tersebut. Tidak hanya itu, ada banyak hal yang dapat dibahas di lokasi tersebut seperti keadaan pelayanan umumnya, sudah berapa kali anda berkunjung, dan sebagainya.

Anda juga dapat menanyakan pendapat wanita tersebut terhadap pelayanan di lokasi tersebut hingga akhirnya setelah menanyakan bermacam-macam hal terkait lokasi tersebut, anda dapat menanyakan nama, alamat, maupun pekerjaan wanita tersebut. Mulailah obrolan dengan hal-hal yang umum barulah dipersempit menjadi hal-hal yang bersifat agak pribadi.

2. Waktu Bertemu

Maksud waktu bertemu disini adalah dalam momen apa anda bertemu dengan wanita tersebut? Jika waktu bertemu dengan wanita tersebut adalah ketika waktu beribadah tiba, maka anda sebaiknya memulai obrolan yang singkat, padat, dan jelas seperti kemana arah kiblat (bagi muslim) atau apakah ibadah sudah dimulai dari tadi. Namun jika anda bertemu saat ibadah telah usai maka anda dapat memperluas pertanyaan anda menjadi ‘darimana atau hendak kemana’. 

Ketika anda bertemu dengan seorang wanita saat malam perayaan tahun baru atau saat waktu berbuka puasa, maka anda dapat menayakan tentang acara malam tahun baru yang biasa dilakukan oleh wanita tersebut ataupun menu berbuka puasa favorit ketika anda bertemu dengannya saat berbuka puasa. Ada banyak hal yang dapat digali. Hanya saja perhatikan waktu bertemu dengan wanita tersebut secara cermat.

3. Peristiwa Saat Bertemu

Bagian terakhir yang sangat perlu diperhatikan saat hendak memulai obrolan dengan wanita yang baru anda kenal adalah dengan memperhatikan peristiwa yang tengah terjadi saat itu. Sebagai contoh adalah ketika ada seseorang terjatuh di depan anda dan wnaita tersebut kemudian terjadi luka serius, anda dan wanita tersebut dapat membantu menolong dan kemudian membahas hal yang baru saja terjadi. “Untung saja ia tidak apa-apa”, atau “Kenapa ia bisa terjatuh ya?” 

Lalu kemudian pembicaraan tersebut dapat meluas dan menjadi lebih kompleks. Anda juga dapat memperhatikan peristiwa yang terjadi lainnya seperti adanya kemacetan akibat kecelakaan yang tentu saja dapat menjadi sebuah topik yang dapat dibicarakan. Selanjutnya adalah mengenai beberapa peristiwa lainnya yang tak kalah unik untuk dijadikan bahan obrolan kepada wanita yang baru anda kenal seperti antrian yang panjang, atau ibu-ibu yang marah-marah terhadap suatu hal, atau mengenai anak kecil yang mulai tantrum di hadapan anda.

Tidak hanya beberapa hal di atas yang dapat anda jadikan awal mula untuk memulai percakapan terhadap wanita yang anda baru kenal. Apa yang sebaiknya anda lakukan ketika anda hendak memulai percakapan dengan wanita yang baru anda kenal adalah dengan memperhatikan ekspresi wajah wanita tersebut. 

Ketika bagi anda ia nampak muram dan tidak mood untuk diajak bicara, maka anda sebaiknya tidak mengajaknya berbicara. Namun ketika ia nampak riang dan sedang bersemangat untuk diajak berbicara, disitulah anda dapat mencari topik yang dapat dibicarakan. 

Anda juga perlu memperhatikan usia wanita yang anda ajak berbicara serta style dari wanita tersebut. Anda dapat menarik kesimpulan sendiri apakah ia termasuk wanita yang ramah atau antipati terhadap orang asing. Anda dapat memulai pertanyaan dengan “Apa yang barusan terjadi?”, “Kapan hal tersebut terjadi?”, dan “Bagaimana hal tersebut terjadi?”

Nah, ternyata tidak sulit kan cara mendekati wanita yang belum kenal? Selamat mencoba.

Pilihan

 
Back To Top