Cara Membuat Mantan yang Sudah Punya Pacar Kembali

Putus cinta dan patah hati merupakan hal yang biasa dialami oleh sebagian besar orang. Sebagian orang ada yang bisa dengan mudah menyembuhkan luka hati setelah putus, ada juga yang merasa berat untuk melepas sang mantan, terutama jika sudah lama berhubungan.

Jika Anda sudah berusaha melakukan berbagai cara untuk melupakan mantan, namun dalam hati kecil Anda, Anda masih tetap mencintainya, maka tidak ada salahnya untuk mencoba memperbaiki hubungan. Masalahnya akan mudah jika mantan Anda juga masih sama-sama sendiri seperti Anda, namun jika ternyata mantan pacar Anda sudah punya pacar, maka akan menjadi tantangan tersendiri bagi Anda.

Selama janur kuning belum melengkung, maka tidak ada salahnya jika Anda masih mau berusaha. Ada banyak cara membuat mantan yang sudah punya pacar kembali pada diri Anda. Bagaimana caranya? Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:
Cara Membuat Mantan yang Sudah Punya Pacar Kembali
Cara Membuat Mantan yang Sudah Punya Pacar Kembali Pada Kita

1. Menjadi pribadi yang lebih mandiri dan berprestasi.

Tunjukkan  pada mantan Anda, bahwa saat ini Anda benar-benar bisa mandiri. Tidak manja seperti saat Anda masih berpacaran dengan mantan Anda. Perlihatkan bahwa Anda adalah seorang yang pekerja keras atau berusahalah untuk meraih prestasi, baik di kampus atau di kantor. Dengan begitu, mantan Anda akan merasa kagum dengan Anda.

2. Berusaha untuk lebih ikhlas.

Jika dulunya Anda putus hubungan karena kesalahan yang pernah ia lakukan pada Anda, maka sekarang waktunya Anda untuk mengikhlaskan dan memaafkan kesalahannya tersebut. Ketika Anda ingin balikan lagi dengan mantan, Anda tidak boleh mengungkit-ungkit kembali kesalahannya. Niatkan diri untuk membuka kembali lembaran baru bersamanya.

Begitu juga ketika Anda-lah yang membuat kesalahan, tekadkan diri untuk meminta maaf dengan tulus. Tunjukkan pada dirinya bahwa Anda benar-benar menyesal, sudah berubah dan ingin memperbaiki kesalahan Anda.

3. Cari tahu tentang mantan Anda dari teman atau sahabatnya.

Sebelum Anda benar-benar menghubungi mantan Anda, cari tahu terlebih dahulu kabar mengenai mantan Anda dari sahabat atau teman-teman dekatnya. Meski Anda sudah tahu ia punya pacar sekarang, bukan berarti Anda tidak berhak mengetahui hal apa saja yang terjadi pada mantan Anda setelah Anda putus. Menanyakan kabar mantan pada teman-temannya menunjukkan bahwa Anda masih memiliki perasaan pada mantan.

4. Berkata sejujurnya pada mantan.

Meski mantan Anda sudah punya pacar, bukan berarti Anda tidak berhak mengungkapkan perasaan Anda sejujurnya pada dia bahwa Anda masih sayang atau cinta. Katakan saja apa adanya, apapun tanggapannya nanti, yang terpenting Anda sudah berkata jujur. Itu akan membuat perasaan Anda jauh lebih lega.

5. Jangan gengsi, namun tetap jaga harga diri.

Cara membuat mantan yang sudah punya pacar kembali pada diri kita adalah dengan menunjukkan bahwa kita benar-benar serius ingin balikan. Buang jauh-jauh rasa gengsi namun juga tetap jaga harga diri Anda. Jangan berlebihan dalam menunjukkan sikap, jangan terlalu mengemis dan memohon-mohon namun juga jangan terlalu pura-pura cuek.

6. Jaga perasaan pacarnya.

Meski dalam lubuk hati Anda masih benar-benar mencintai mantan Anda, namun bukan berarti Anda harus menghalalkan segala cara untuk membuatnya kembali pada Anda, termasuk dengan menyakiti atau menghasut pacar dari mantan Anda tersebut. Bayangkan jika Anda berada pada posisinya, dimana Anda juga sayang dengan pacar Anda, tentu Anda juga tidak mau pacar Anda tiba-tiba direbut kembali oleh mantan pacarnya.

Berusahalah untuk tetap tenang dan tidak menggebu-gebu, namun jelilah dalam mencari celah. Misalkan, dekati mantan Anda kembali ketika sedang bertengkar dengan pacarnya. Tentunya secara diam-diam, tanpa sepengetahuan pacar mantan Anda.

7. Ubahlah diri Anda.

Mengubah segala sesuatu yang ada pada diri Anda adalah cara terbaik untuk menarik perhatian mantan Anda. Misalkan jika dulunya Anda cuek dengan penampilan Anda dan sering mendapat komplain dari mantan Anda, maka ubahlah hal tersebut. Berikut juga dengan kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering Anda lakukan. Jadikan diri Anda lebih baik dari sebelumnya.

Meski tidak selamanya bisa berhasil, namun cara membuat mantan yang sudah punya pacar kembali pada kita seperti yang sudah dijabarkan di atas, layak untuk dicoba.

Pilihan

 
Back To Top