Cara Kredit Hp di Bukalapak Tanpa Kartu Kredit

Saat ini. membeli barang dengan cara kredit atau mencicil tidak hanya bisa dilakukan secara offline. Bahkan saat belanja online pun, kita bisa dengan melakukan pembayaran dengan cara mencicil. Dan salah satu situs jual beli buatan anak bangsa yang menyediakan metode pembayaran dengan cara mencicil tersebut adalah Bukalapak.

Bukalapak memberikan banyak kemudahan bagi pembeli untuk bertransaksi. Sistem atau metode pembayarannya dapat dilakukan langsung melalui ATM, kartu kredit maupun dengan melakukan pembayaran di indormart atau alfamart. Dan bukan itu saja, bahkan bukalapak mengizinkan konsumennya membeli dengan cara kredit, walaupun tidak punya kartu kredit. Nah menarik bukan?

Di marketplace bukalapak, kita bisa melakukan pembelian barang dengan cara mencicil dengan memakai layanan Akulaku. Misalkan saat Anda ingin membeli Hp, dan ingin membayarnya dengan mencicil, maka Anda hanya perlu membuat akun Akulaku dengan cara yang tidak terlalu rumit. Nah, penasaran mau tahu caranya?
bukalapak nyicil tanpa kartu kredit
Berikut kami bagikan ulasan tentang tata cara belanja di Bukalapak dengan cicilan melalui layanan Akulaku, silahkan disimak.

Registrasi Akun Akulaku

Sebelum dapat menggunakan aplikasi ini, Anda diharuskan untuk download aplikasinya di Playstore atau Appstore lalu registrasi terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen, seperti KTP dan Slip gaji sebagai bukti penghasilan tiap bulan.

Selain itu terdapat beberapa persyaratan lain yaitu Anda harus berstatus WNI dan berusia 18-50 tahun serta tinggal di pulau jawa. Akun Facebook atau Linkedin juga dibutuhkan untuk registrasi.

Cara registrasinya cukup mudah. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang diberikan oleh pihak Akulaku dan menunggu proses verifikasi untuk penentuan limit kartu kredit. Limit ini diberikan berdasarkan kelengkapan dokumen serta penghasilan tiap bulannya

Cara Kredit Hp di Bukalapak Tanpa Kartu Kredit

Setelah memiliki akun Akulaku, Anda kini bisa melakukan layanan kredit di Bukalapak. Misalkan Anda ingin membeli Hp baru di Bukalapak, berikut adalah cara kredit di Bukalapak tanpa kartu kredit.

1. Pilih model Hp yang ingin Anda beli.

2. Setelah memastikan pilihan, pilih Beli lalu Anda akan diarahkan pada layar Metode Pembayaran.

3. Pada layar Metode Pembayaran, pilihlah metode pembayaran menggunakan Akulaku dan pilih salah satu layanan pembayaran yang Anda inginkan. Biasanya terdapat beberapa pilihan seperti pembayaran 30 hari kemudian dan cicilan 3, 6 atau 12 bulan. Pilihlah sesuai yang Anda inginkan.

4. Setelah tahap ini, Anda harus log in terlebih dahulu pada akun Akulaku yang telah dibuat, setelah itu tinggal ikuti petunjuk yang ada.

5. Masukkan nomor Hp Anda untuk mendapatkan OTP (One Time Pin). Setelah mendapatkan pinnya, segera lakukan verifikasi sesuai intruksi yang diberikan.

6. Kini Anda tinggal menunggu untuk diverifikasi oleh pihak Akulaku. 

Jika pada status pada pesanan adalah “Dibayar” maka pembelian sukses dilakukan, dan Anda tinggal menunggu barang dikirim. Namun jika masih berstatus “Pending” maka Anda perlu menunggu beberapa saat.

Setelah mendapatkan Hp yang dibeli, jangan lupa lunasi cicilan ke Akulaku. Berikut adalah caranya.

1. Pilih menu “Bills” pada layar.

2. PIlih menu “Tagihan” lalu lanjutkan tekan “Lunasi”.

3. Pilih metode pembayaran yang diinginkan lalu masukkan email Anda.

4. Anda akan menerima kode pembayaran dan segera lakukan pembayaran dalam kurun waktu 24 jam.

Nah itulah diatas cara cicilan bukalapak tanpa kartu kredit/ kredit HP, dengan menggunakan Akulaku.com. Semoga bermanfaat!

Pilihan

 
Back To Top