Cara Belanja di Bukalapak Bayar di Indomaret

Belanja online memang sedang menjadi tren akhir-akhir ini. Kemudahan berbelanja yang ditawarkan menjadi faktor utama mengapa belanja online begitu digemari. Pembeli dapat dengan mudah memilih berbagai jenis produk/barang dengan leluasa, sebab banyak sekali pilihannya.

Dan berbicara mengenai belanja online, tentu saja nama bukalapak sudah tak asing lagi. Karena marketplace ini bisa dibilang telah menjadi mall oline raksasa yang melayani ribuan pembeli setiap harinya. Dan tak heran jika belanja melalui bukalapak sangat diminati, karena selain produk yang dijual lengkap, proses pembayarannya pun tidak ribet.

Bahkan tanpa mempunyai kartu kredit atau rekening bank pun kita bisa dengan mudah transaksi. Yakni dengan cara melakukan pembayaran melalui alfamart dan indomaret. Nah, jika belum tahu caranya, berikut kami bagikan informasi tentang cara pembayaran Bukalapak via Indomaret. Silahkan disimak.
cara belanja di bukalapak bayar di indomaret
Cara Pembayaran Bukalapak di Indomaret 

Pilih Barang yang Diinginkan

Tentunya, terlebih dulu anda harus menentukan barang yang ingin dibeli terlebih dahulu, dengan log in ke akun Bukalapak Anda. Nah, berikut adalah langkah-langkahnya.
  1. Masuk ke akun Bukalapak yang Anda miliki. Jika belum memiliki akun, Anda diwajibkan mendaftar terlebih dahulu dengan email bisa juga menggunakan akun facebook Anda
  2. Pilih barang yang ingin dibeli. 
  3. Setelah memilih barang yang dibeli, Anda akan diarahkan untuk melengkapi informasi pengiriman. Isi kelengkapan data diri seperti nama dan nomor telepon serta jenis pengiriman yang diinginkan.
  4. Jika data pengiriman sudah lengkap dan benar selanjutnya Anda akan memilih metode pembayaran. Pilihlah melalui gerai retai Indomaret. Setelah dipilih dan membuat pesanan, Anda akan mendapatkan kode pemesanan yang akan digunakan untuk pembayaran barang di Indomaret. Jadi catat baik-baik kode pembayaran Anda.
Bayar di Indomaret

Setelah mendapatkan kode pembayaran, Anda tinggal pergi ke Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran tersebut. Anda bisa melakukannya melalui kasir maupun mesin I-Kios di Indomaret jika ada. Dan berikut langkah-langkahnya.

a. Melalui I-Kios
  • Tekan pembayarn e-commerce pada layar lalu pilih logo buka lapak.
  • Masukkan kode belanja yang telah didapatkan.
  • Periksa kembali orderan dan data yang tercantum. Jika sudah benar klik ok.
  • Struk akan keluar dari mesin I-Kios. Berikan struk ini pada kasir untuk melunasi barang.
  • Setelah membayar di kasir. Struk pembayaran barang akan diberikan oleh kasir, simpanlah jika sewaktu-waktu terdapat kendala verifikasi. 
  • Transaksi selesai, Anda tinggal menunggu barang pesanan di rumah.
b. Langsung Melalui Kasir

Jika memang sedang tidak antri, lakukan pembayaran di kasir langsung karena lebih mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya.
  • Datanglah ke kasir untuk membayar Bukalapak. Kasir akan menanyakan kode pembayaran yang Anda dapatkan saat check out.
  • Berikan kode pembayaran dan kasir akan mengklarfikasi pesanan Anda serta jumlah pembayaran.
  • Setelah semuanya benar, Anda tinggal bayar saja. Kasir akan memberikan struk bukti pembayaran. Simpan struk ini jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk proses verifikasi.
Syarat dan Ketentuan Bayar di Indomaret

Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku untuk pembayaran di Indomaret.
  1. Anda akan dikenakan pembayaran admin sebesar RP. 2500 untuk setiap transaksi.
  2. Maksimal pembayaran pesanan sebesar RP. 5.000.000.
  3. Batas pembayaran yaitu 12 jam. Jika tidak dibayarkan lebih dari 12 jam, pesanan Anda otomatis dibatalkan.
Demikian diatas cara membayar Bukalapak di Indomaret. Setelah semua proses selesai dan pembayaran terverifikasi, Anda tinggal menunggu barang yang anda beli, sampai di rumah.

Pilihan

 
Back To Top