Cara Balikan Sama Mantan Pacar yang Sudah Lama Putus

Jika anda ingin kembali bersama mantan anda yang sudah lama putus, tahap yang dilakukan sebenarnya tidak jauh berbeda seperti ketika anda memulai masa pendekatan pada masa pacaran dulu. Tapi tentu ada beberapa perbedaannya dong. Nah, mau tahu cara yang tepat untuk balikan sama mantan yang sudah lama putus? Langsung saja, simak tipsnya dibawah ini. Apa saja?
Cara Balikan Sama Mantan Pacar yang Sudah Lama Putus
Tips Balikan Sama Mantan Pacar yang Sudah Lama Putus

Mulai Kontak

Mulailah untuk menghubungi si dia ketika anda sudah cukup mengumpulkan keberanian. Awal ini akan membuat anda merasa agak canggung, namun cobalah perlahan-lahan melupakan perasaan tersebut dan fokuslah terhadap tujuan anda untuk mendapatkan hatinya kembali. Tapi ingat, lakukan hal ini dengan perlahan-lahan, sikap anda yang tidak terburu-buru akan membuat mantan anda bisa merasakan perubahan anda dan perlahan-lahan beradaptasi dengan keadaan. 

Jangan membahas banyak hal terlalu dalam, mulailah dengan perbincangan kecil yang ringan dan menimbulkan banyak tawa. Bertahap dari chat, lalu media sosial lainnya, dan jika anda sudah siap mulailah berbicara melalui telepon untuk mengetahui sejauh mana tanggapannya terhadap usaha anda.

Perbanyak Intensitas Pertemuan

Setelah berani untuk memulai kontak dan mendapatkan perhatiannya kembali, beranikanlah untuk mengajaknya pergi makan atau berjalan-jalan. Jangan mengajaknya langsung ke tempat yang mengingatkan anda dengannya namun cobalah terlebih dahulu tempat-tempat baru. 

Ketika anda telah bisa melihat bagaimana tanggapannya, tidak ada salahnya untuk sesekali mulai mencoba mengunjungi tempat yang pernah anda kunjungi bersama. Tapi pastikan bahasan anda tidak merujuk pada kenangan-kenangan yang lalu. Fokuslah menciptakan bahasan baru dan membuat suasana menjadi menyenangkan sehingga akan timbul sendiri perasaan rindu si dia.

Bicarakan Hal-Hal Yang Pernah Anda Lalui

Tahap selanjutnya adalah mulai membicarakan hal-hal yang pernah anda lalui bersama. Hal ini dapat anda mulai ketika anda merasakan ada suatu momen yang tepat untuk sedikit mengungkit tentang masa lalu anda bersamanya, entah momen itu tiba secara sengaja ataupun tidak sengaja, anda bisa perlahan-lahan mengaitkannya dengan masa-masa yang telah lalu. 

Namun perhatikan juga cara anda mengatakan dan bahasannya, jangan sampai hal itu malah membuat si dia merasa risih dan menjadikan pembicaraan anda tidak nyaman. Gabungkanlah pembicaraan anda dengan beberapa gurauan sehingga kesan yang ditimbulkan tidak serius dan membuat pembicaraan anda terasa mengalir.

Bertemanlah Dengan Teman Dekatnya

Sejak putus dari anda mungkin sang mantan akan menemukan teman-teman baru sebagai tempatnya bercerita. Cobalah mendekati teman-temannya untuk meminta saran, mencari informasi dan mencari tahu keadaan si dia sekarang. Bisa saja anda mendapatkan informasi tentang keberhasilan usaha anda setelah sekian lama berusaha, jika hasilnya positif, tentu ini akan membuat anda semakin yakin untuk mendekatinya dan mengajaknya balikan bukan?

Ingatlah Hal-Hal Kecil Tentang Dia dan Tunjukkan Perhatian

Cara yang paling mudah adalah dengan mengingat hal kecil dan menunjukkan perhatian kepada mantan anda. Hal-hal kecil seperti warna yang ia suka, lagu yang sering ia dengarkan, dari situlah anda bisa menjadikannya sebagai bahan pembicaraan bersama ketika anda sudah tidak tahu harus berbicara tentang apa. Selain itu, perhatian kecil selagi anda berbicara pun merupakan cara yang baik untuk menyelipkan bukti rasa sayang anda kepadanya. 

Misalkan saja ketika anda sedang chatting dan ia mengatakan bahwa ia akan berolahraga, tentu ungkapan kecil sebagai pengingat untuk tidak lupa membawa air minum atau menggunakan topi menjadi bentuk perhatian yang jika terus menerus dilakukan akan membuat si dia merasa bahwa anda masih peduli dengannya.

Ungkapkan Perasaan Anda

Ini adalah hal terakhir yang perlu anda lakukan. Setelah melakukan semua poin diatas, lalu apa yang membawa anda bisa bersamanya kembali selain mencoba mengungkapkannya. Bawa pembicaraan anda menjadi serius dan berusahalah mengungkapkan apa yang anda rasakan. Mungkin ini terkesan seperti menyatakan kembali cinta anda, hanya saja kali ini dilakukan dengan tanpa menunggu jawab layaknya pertama kali anda mengungkapkan cinta. 

Untuk yang satu ini, anda harus lebih menunjukkan rasa sayang yang tulus tanpa perlu mengharapkan si dia mengatakan ya atau tidak, yang penting anda telah berusaha memberikan perhatian anda sepenuhnya. Dan tentang apapun jawaban mantan anda, percayalah jika ia memang masih menyayangi anda dan ia merupakan seseorang yang terbaik untuk anda, maka ia akan kembali kepada anda.

Itu tadi diatas, beberapa tips cara mengajak mantan balikan dengan anda. Lebih dari itu, jangan lupa untuk berdoa sehingga bentuk cinta yang anda berikan memang tulus dan berkenan dihati-Nya sehingga jalan anda akan dipermudah. Semoga informasi diatas bermanfaat. 

3 komentar

Nyahaha, ini tips tergokil yg pernah ku baca.. Ya salaaam, gitu ya caranya balikan sama mantan.. Wkwk

Wkwkwk, ya emang gitu haha

Hahahhaha aku gak mau balikan sama mantan

Udah 10 tahun berlalu

Pilihan

 
Back To Top