Alasan Pria Minta Putus Hubungan Walau Masih Cinta

Pernahkah Anda mengalami hubungan yang sudah berjalan cukup lama, lalu tiba-tiba pasangan Anda justru memilih untuk mengakhiri hubungan tanpa bisa memberikan alasan yang jelas atas keputusannya?

Sebagai wanita, tentu hal tersebut sangat menyakitkan dan membuat Anda sangat terpukul jika tiba-tiba pria yang kita cintai meminta memutuskan hubungan tanpa alasan yang jelas. Padahal saat itu, tidak ada permasalahan besar yang sedang Anda berdua hadapi. Dan pastinya dalam pikiran Anda tentu terbersit rasa ingin tahu, kenapa si dia melakukan hal menyakitkan tersebut. 

Sebaiknya jangan berburuk sangka dulu. Bisa jadi, sebenarnya dia masih cinta dengan anda, dan ada alasan lain kenapa dia melakukan hal tersebut. Lantas, kira-kira apa alasan pria minta putus hubungan walau sebenarnya masih cinta? Nah, hal-hal berikut mungkin merupakan alasannya:
Alasan Pria Minta Putus Hubungan Walau Masih Cinta
Alasan Kenapa Pria Minta Putus Tiba-Tiba Walau Masih Cinta

1. Tidak bisa menjalin hubungan jarak jauh.

Alasan pertama mengapa pasangan Anda tiba-tiba minta putus hubungan adalah karena ia tidak bisa menjalin hubungan jarak jauh. Meski ia cinta pada Anda, namun ia merasa berat jika harus menjalin hubungan yang seperti ini. Bayangkan saja, hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) ini membuat Anda berdua jarang bisa bertemu bahkan terkadang masalah komunikasi dan kesalahpahaman juga dapat menjadi kendala.

Bisa jadi juga pasangan Anda merasa bahwa ia takut merasa bosan atau kesepian jika harus menjalin LDR, sehingga sebelum hubungan Anda berdua menjadi terlalu jauh, ia lebih memilih mengakhirinya dari sekarang.

2. Orangtua atau keluarganya tidak menyukai Anda.

Meski seorang pria benar-benar mencintai Anda dan berusaha untuk membuat Anda terlihat seperti wanita yang sempurna, namun bukan berarti orangtua atau keluarganya bisa menerima Anda dengan mudah. Terkadang, meski Anda sudah berjuang untuk menjadi yang terbaik di mata keluarganya, Anda belum tentu bisa memenangkan hati mereka.

Sebenarnya hal ini bisa Anda perjuangkan bersama-sama, namun karena satu dan beberapa alasan, pria lebih memilih untuk ‘mengalah’ daripada harus membiarkan Anda menderita karena keluarganya tidak bersedia menerima Anda sampai kapanpun.

3. Ingin fokus dengan karier.

Bagi kebanyakan pria, jika disuruh memilih mempertahankan karier atau hubungan, mereka akan lebih memilih mempertahankan karier. Misalkan saja, jika pasangan Anda mendapat pekerjaan atau dipindahtugaskan ke kota lain yang memaksa Anda harus berhubungan jarak jauh, maka alasan mengapa ia tiba-tiba minta putus ada dua macam

Pertama, karena ia tidak mau berhubungan jarak jauh yang kedua adalah karena Anda kurang mendukung kariernya tersebut. Rata-rata pria akan lebih memilih memutuskan hubungan meski sudah berlangsung lama daripada harus mengorbankan pekerjaan.

4. Anda terlalu posesif.

Meski Anda berdua saling mencintai satu sama lain, bukan berarti Anda harus bersikap posesif atau mengekang pasangan Anda. Ia tidak harus selalu mengikut perkataan atau perintah Anda, begitupun dengan Anda. Jadi terkadang, pria lebih memilih untuk putus daripada menjalani hubungan yang posesif meski sebenarnya ia masih mencintai Anda.

5. Prestasi Anda menurun setelah berpacaran dengannya.

Jika pacar Anda tiba-tiba minta putus meski ia mengaku masih menyayangi Anda, jangan keburu negative thinking. Coba introspeksi diri Anda, bisa jadi setelah Anda memutuskan untuk berpacaran dengannya, prestasi Anda di kampus atau di kantor jadi menurun, Anda jadi sering tidak konsen karena Anda terlalu banyak menghabiskan waktu dengannya.

6 Anda terlalu menuntut untuk menikah

Tidak semua pria ingin cepat-cepat menikah meski secara umur, ia sudah cukup matang dan dewasa, bisa jadi ia masih ingin mengenal Anda dan keluarga Anda, atau masih ada impian yang belum ia capai, jika Anda terus-terusan menuntut dia untuk menikahi Anda, maka tidak menutup kemungkinan ia justru memilih untuk mengakhiri hubungan.

7. Orangtua Anda tidak menyukainya.

Sama halnya seperti jika orangtua/keluarganya yang tidak menerima keberadaan Anda, ketika orangtua Anda tidak setuju Anda berhubungan dengannya, maka ia pun akan merasa berkecil hati. Ia beranggapan daripada Anda harus menentang kedua orangtua Anda dan bertengkar dengan mereka, maka ia lebih memilih mengalah untuk mundur.

Demikian diatas 7 alasan pria minta putus hubungan walau masih cinta. Namun, sebelum benar-benar memilih untuk mengakhiri hubungan, sebaiknya Anda berdua bicarakan baik-baik terlebih dahulu agar tidak saling menyakiti. 

2 komentar

Eh ini kayak pengalamannya temenku bgt kak, dia tiba2 di putusin ama cowonya, eh tau2 cowonya nikah duluan 😂😂

Aku jd mikir, mungkin temenku itu LDRan ama cowonya, dan cowonya ga bisa

Aduh kasian banget ya kak, itulah resiko LDR hiks

Pilihan

 
Back To Top