Cara Belanja di Bukalapak Bayar di Indomart dan Alfamart

Situs jual beli di Indonesia saat ini sedang menjamur. Orang-orang biasa menyebutnya dengan E-commerce atau marketplace. Nah, salah satu E-commerce yang paling besar dan terpercaya di Indonesia adalah Bukalapak. Hari gini siapa sih yang tidak kenal dan tidak pernah mendengar Bukalapak? Iklannya saja sudah sampai penjuru negeri.

Jika anda belum pernah belanja barang di Bukalapak, dan tidak tahu caranya, maka pas sekali jika anda membaca artikel ini. Saya akan memberikan panduan tentang Cara Belanja di Bukalapak Bayar di Indomart

Bayar di minimarket seperti Alfa/Indomart sangat pas sekali kalau anda tidak mempunyai ATM. Berikut ini langkah-langkahnya membeli barang di Bukalapak bayarnya di Indomart/ Alfamart.

Cara Beli Barang di Bukalapak Bayar via Indomart/ Alfamart

1. Pastikan anda sudah mendownload aplikasi Bukalapak dan mempunyai akun Bukalapak.

2. Buka aplikasi Bukalapak, kemudian cari barang yang ingin anda beli. Sebagai contoh, disini saya akan membeli jam tangan. Lihat contoh gambarnya di bawah ini.
cara bayar bukalapak di indomaret
3. Dari sini anda akan melihat detail produk yang akan anda beli, jika sudah cocok dengan barangnya, silahkan anda tekan tombol "Beli".
cara pembayaran bukalapak via alfamart
4. Pada halaman ini, anda akan disuruh mengkonfirmasi apakah anda benar-benar ingin membeli barang tersebut. Jika sudah yakin, tekan tombol "Lanjut ke Pembayaran".
cara pembayaran di alfamart
5. Nah, sekarang isilah nama, alamat lengkap, nomor telepon seperti yang tercantum di gambar bawah ini, jangan sampai salah mengisi alamat rumah anda. Jika sudah, lanjutkan dengan menekan tombol "Lanjut ke Pembayaran" lagi.
bayar bukalapak di alfamart gratis
6. Pilihlah metode pembayaran "Indomart/alfamart", ada dibagian bawah, scrol saja layar hp anda. Jika sudah ketemu, centang "Indomart/alfamart". Kemudian tekan tombol "Bayar".
belanja online bayar di alfamart
7. Dari sini, anda akan melihat nomor tagihan anda. Segeralah ke Indomart/ Alfamart terdekat. 
Cara Belanja di Bukalapak Bayar di Indomaret
8. Jika anda sudah sampai di Indomart/Alfamart, sampaikan ke kasir bahwa anda ingin membayar tagihan belanja di Bukalapak. Tunjukan nomor tagihan anda ke kasir.

9. Bayar ke kasir sesuai biaya yang tertera di aplikasi Bukalapak. Namun anda akan dikenai biaya administrasi. Biasanya sebesar Rp 2.500.

10. Selesai. Tunggu barang anda sampai dikirim oleh penjual di Bukalapak.

***

Kawan-kawan, demikianlah artikel dari nanapedia mengenai Cara Belanja di Bukalapak Bayar di Alfamart dan Indomart. Sangat gampang sekali kan? Nggak ribet seperti yang anda bayangkan. Saya kira itu saja yang bisa saya sampaikan, kalau misalanya anda mempunyai kendala dalam belanja di Bukalapak, langsung saja kirim komentar di blog ini. Terimakasih. Selamat berbelanja.

Pilihan

 
Back To Top