Standar Layanan Go-Car Yang Harus di Ketahui Driver

Selamat datang kembali di blog ini sobat driver! Dalam melayani pelanggan atau calon penumpang anda, pihak perusahaan Gojek membuat standar pelayanan bagi para driver. Standar pelayanan tersebut dibuat untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman terhadap pelanggan setia Gocar. Nah, apakah anda sudah mengetahui standar layanan tersebut?

Selain untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan, standar ini juga nantinya akan berdampak baik pada kinerja dan performa anda. Semakin baik layanan yang berstandar, semakin besar juga pundi-pundi yang akan anda dapatkan. Karena dengan demikian, para pengguna tidak akan ragu memberikan bintang 5 ke anda. Dan itu adalah nilai plus. Anda bisa mendapat bonus!

Lalu, apa saja sih standar layanan yang harus diberikan ke penumpang atau pelanggan kita? Ada banyak kriteria, mulai dari penampilan, kebersihan mobil, dan keramahan. Semuanya nanti akan saya jabarkan satu persatu. Baik, sekarang langsung saja silahkan anda simak standar layanan yang harus anda berikan ke calon penumpang.
Standar Layanan GO-CAR

Penampilan

Untuk kategori penampilan, anda harus menggunakan kemeja, celana panjang, bersepatu dan menggunakan sabuk pengaman. Kalau bisa anda harus selalu wangi, jadi tidak hanya mobilnya saja yang wangi. Anda sebagi driver harus memahami hal ini. Nggak mau dong pelanggan kita merasa nggak nyaman dengan penampilan kita?

Kondisi kendaraan

Yang perlu anda perhatikan pada kondisi kendaraan anda ialah, plat nomor harus sesui dengan informasi yang ada di aplikasi pelanggan. Tak hanya plat nomor, namun tipe mobilnya juga harus sesuai. Foto anda juga harus jelas sesuai di aplikasi, kemudian jangan merokok didalam kendaraan. Dan yang terakhir, jangan mengeluarkan barang yang baunya menyengat yang bisa mengganggu penumpang.

Layanan kepada pelanggan

1. Tidak perlu konfirmasi apabila orderan berhasil anda terima, cukup hubungi (SMS/telepon) calon penumpang apabila anda sudah sampai di lokasi penjemputan.

2. Gunakan fitur navigasi/ GPS ketika anda mencari lokasi penjemputan penumpang, kalau alamat tidak jelas, barulah anda telepon atau SMS.

3. Pastikan pelanggan menggunakan sabuk pengaman ketika dalam perjalanan.

4. Tanyakan ke penumpang, rute mana yang biasanya penumpang lewati. Minimal pertanyaannya seperti ini : "Biasanya lewat mana Pak/Bu?

5. Jangan memulai pembicaraan yang tidak penting, kecuali jika anda mengganti rute karena macet, isi BBM, atau sutuasi darurat lainnya.

6. Jangan mengoprasikan ponsel saat berkendara selain untuk keperluan navigasi.

7. Tawarkan Top up Gopay kepada penumpang apabila sudah sampai di tempat tujuan.

8. Ketika sampai di tujuan, ucapkan terimakasih kepada penumpang. 

9. Pastikan barang-barang penumpang tidak ada yang tertinggal. Silahkan anda ingatkan.

***

Nah, kawan driver, demikianlah artikel mengenai dari nanapedia mengenai standar layanan Gocar yang harus anda ketahui. Karena ini merupakan dasar-dasar yang bisa membuat anda sukses di Gocar. Utamakan pelayanan yang nyaman kepada pelanggan, dan terus patuhi standar layanan ini. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.

Salam satu aspal!

Pilihan

 
Back To Top