Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu Dengan Bersih

Banyak cara sebenarnya untuk menghilangkan suara pada lagu. Saat ini terdapat banyak software yang dapat mengedit lagu agar menghilangkan salah satu suara, yaitu vocal. Kebutuhan ini biasanya dipakai untuk berkaraoke dirumah gratis dan tidak usah mengeluarkan uang untuk menyewa tempat karaoke.

Dalam artikel tentang cara menghilangkan vokal pada lagu yang saya tulis ini, saya akan memberikan tutorial yang paling mudah dan tidak ribet. Namun cara ini juga mempunyai kelemahan. Kelemahan tersebut yaitu bersifat sementara. Vokal pada lagu tidak bisa hilang secara permanen. Jika anda ingin lagu baru tentu harus menyetel ulang lagi.

Tapi tidak masalah, yang penting bisa karaoke kan? Kalau nggak mau gratis, sekarang juga banyak sekali yang menjual ribuan lagu karaoke yang dikemas dalam hardisk. Oke sebaiknya sekarang langsung saja kita simak langkah-langkah bagaimana cara menghilangkan vokal di lagu untuk dijadikan karaoke. Silahkan anda simak.

Cara menghilangkan vocal di lagu dengan komputer/ leptop

1. Masuk ke Control Panel di komputer/ laptopmu dan buka setting Sound.

2. Selanjutnya, pilih perangkat dimana kamu biasa memutar musik, mislanya Speakers. Silahkan kamu klik Properties.

3. Kemudian window baru akan terbuka dilayar komputermu. Lanjutkan dengan mengeklik pada tab Enhancements. Lalu centang opsi Voice Cancellation dan putar lagu-lagu ingin kamu nyanyikan.
cara menghilangkan vokal pada lagu dengan bersih
Bagaimana kawan? Sangat mudah bukan cara menghilangkan suara vokal di lagu? Sangat simpel sekali. Saya yakin anda bisa melakukannya dirumah dengan cepat. Namun itulah tadi kelemahannya, bahwa cara ini hanya bersifat sementara. Misalnya jika kamu ingin suara vokal hilang secara permanen, kamu bisa menghilangkan dengan software. Nantikan tutorialnya di blog ini.

Baik, kali ini itu saja yang bisa nanapedia sampaikan pada postingan blog kali ini. Semoga apa yang saya bagikan ini dapat menjadi manfaat buat kita semua. Terimakasih telah bersedia membaca dan mengunjungi blog ini.

Pilihan

 
Back To Top