Cara Membuat Pohon Natal Dari Bahan Sederhana

Hari Raya Natal Sebentar lagi akan tiba, dan satu hal yang identik dengan natal adalah pohon natal. Memang sangat menyenangkan rasanya bila kita bersama keluarga menghias pohon natal dan mendekor ruangan dengan pernik-pernik khas natal.

Memasang lampu-lampu natal dan membungkus kado-kado kecil untuk diletakkan di bawah pohon natal tadi. Apakah anda sudah merencanakan perayaan natal?

Pohon natal menjadi lambang perayaan Hari Natal. Dan pohon natal adalah pohon cemara, atau pohon sejenis yang bentuknya mengerucut mengecil ke atas. Saya akan memberikan sedikit inspirasi tentang membuat pohon Natal. Tentunya anda pasti menginginkan pohon natal yang unik dan menarik untuk menghiasi rumah anda bukan?

Sebenarnya tidak perlu repot-repot membeli bahan untuk pohon natal. Anda bisa memanfaatkan barang-barang di rumah untuk membuat pohon natal. Berikut ini contoh pohon natal dengan memanfaatkan barang-barang bekas.

Bagaimana Cara Membuat Pohon Natal?

1. Pohon Natal Dari Kaleng Bekas

Bila anda sedang membeli minuman soda berkaleng, jangan membuang kalengnya. Kumpulkan sebanyak mungkin. Anda bisa melihat penampakan pohon natal dari kaleng seperti di gambar 1. Tidak masalah berbeda merk. Asalkan ukuranya sama. Bersihkan saja cat kaleng dengan amplas, agar kelihatan putih transparan. Selanjutnya tinggal memberi lampu kerlap-kerlip di bagian pohon natal dari kaleng yang sudah di bentuk mengerucut.


2. Pohon Natal Dari Botol Air Mineral

Kalau pohon natal yang ini lebih mudah lagi. Anda pasti bisa banyak menemukan botol air mineral. Kumpulkan botol air mineral yang paling besar, kemudian ukuran tanggung dan yang model gelas. Cara membuatnya pun mudah. Urutkan saja dari ukuran yang paling besar, yang paling atas sendiri buat yang dari gelas. Berikan pita-pita yang sudah di bentuk lucu, atau tambahkan potongan-potongan kertas hias. Lihat gambar 2, anda pasti bisa mencontoh pohon natal tersebut. Sederhana, tapi unik kan?


3. Pohon Natal Dari Kancing Baju

Pohon Natal dari kancing baju ini cocoknya di letakan pada meja-meja rumah. Biasanya saat perayaan hari besar pasti banyak hidangan makanan diatas meja, buatlah hidangan anda lebih menarik dengan hiasan pohon natal dari kancing baju. Bagaimana cara membuatnya? Siapkan kertas karton, atau dari sampul buku bekas, yang penting tebal. Bentuklah mengerucut, sesuaikan ukuranya, dan jangan lupa di lem. Selanjutnya penuhi kertas kerucut tadi dengan kancing baju. Bagaimana menempelkanya? Dengan jarum. Saya yakin anda bisa membuatnya. Lihat gambar 3.


4. Pohon Natal Dari Tumpukan Buku

Jika anda seoroang penggila buku atau seorang kutu buku, maka tidak akan sulit menemukan buku di rumah anda. Rasanya bangga sekali kan jika anda yang di kenal sebagai kutu buku kemudian membuat pohon natal untuk merayakan hari raya dengan buku-buku yang anda miliki. Tidak usah khawatir buku anda rusak. Buku anda hanya akan di tumpuk mengerucut. Kemudian hiaslah seindah mungkin dengan lampu yang gemerlap. Letakkan di sudut ruangan yang sekiranya enak di lihat. Lihat gambar 4, menarik dan unik bukan?


5. Pohon Natal Dari Bantal

Saya yakin di rumah anda pasti ada bantal. Iya kan? Sementara keluarkan dulu dari kamar untuk di buat pohon natal yang unik. Kalau memang ingin tidur, anda bisa mengambilnya lagi. Tapi apa anda akan tidur saat perayaan natal? Tentu tidak kan, Jadi buang sebentar rasa ngantuk anda. Tirulah pohon natal yang terbuat dari bantal seperti gambar 5. Warna sarung bantal tidak harus seragam, yang penting bisa terlihat menarik di pandang mata.


Itulah tadi 5 Pohon Natal unik Dari Bahan-Bahan Sederhana Cara Membuat Pohon Natal yang bisa nanapedia bagikan ke anda semua. Selamat mencoba, dan semoga menginspirasi.

Pilihan

 
Back To Top