5 Lagu Yang Mudah Untuk Belajar Gitar | Khusus Pemula

Gitar merupakan alat musik yang paling digemari di masyarakat Indonesia. Selain marakyat, alat musik gitar sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Dan untuk belajarnya pun tidak susah, karena banyak sekali orang yang bisa memainkan gitar. Tutorial panduan bermain gitar di berbagai platform seperti youtube juga sangat banyak.

Jika ingin bermain gitar, tentu yang pertama dipikirkan dari sebagian banyak orang ialah lagu apa yang paling mudah. Yup, dengan mencari lagu yang mudah dimainkan di gitar, kita akan bisa enjoy dalam bermain, apalagi kita menyukai lagu tersebut. Tentu belajar gitar akan lebih nyaman dan akan cepat bisa.

Dalam artikel ini, saya akan berbagi informasi mengenai lagu-lagu Indonesia yang mudah dimainkan dalam gitar. Lagu-lagu ini saya ambil dari beberapa Band yang dulu cukup eksis di blantika musik tanah air. Tentunya bukan lagu yang terlalu jadul, yang penting anda bisa bermain gitar dengan enak dan mudah. Berikut ini lagu yang mudah untuk belajar gitar.
Lagu Yang Mudah Untuk Belajar Gitar
1. Mimpi Yang Sempurna dari PATERPAN (sekarang NOAH)

Lagu ini sangat mudah untuk di mainkan oleh gitaris pemula, atau yang baru saja belajar gitar. Lagu Mimpi Yang Sempurna hanya bermain di empat Chord/ kunci. Kuncinya yaitu terdiri dari Em, C, G, D. Dari awal sampai selesai hanya empat kunci itu saja yang dimainkan. Untuk detail lirik dan kuncinya, silahkan anda mencarinya di internet.

2. Anugrah Terindah dari SHEILA ON 7

Anugrah Terindah merupakan album ke 3 dari Sheila on 7. Band kawakan yang berasal dari Jogja ini sampai saat ini masih eksis di blantika musik Indonesia. Dalam lagu ini, kuncinya hanya berkutat di G dan C, hanya 2 kunci saja, tapi sangat enak untuk di nyanyikan dan dimainkan dalam gitar. Silahkan anda cari liriknya.

3. Tinggal Kenangan dari Gaby

Lagu ini sempat menjadi kontroversi lantaran penciptanya yang tidak jelas. Banyak yang mengklaim lagu ini ciptaan si B, si A, dan si C. Sampai saat ini, misteri siapa pencipta lagu ini yang sebenarnya belum terungkap. Nah, silahkan pelajari lagu ini. Kuncinya hanya C, G, Am, Em, F, C, Dm, G. Begitu terus dan di ulang-ulang, sesuai lirik.

4. Jaran Goyang dari Nella Kharisma (dangdut)

Jika anda pencinta musik dangdut dan ingin bermain lagu dangdut dengan gitar, maka cocok sekali jika anda mempelajari lagu ini. Lagu jaran goyang hanya berkutat di 2 kunci, yaitu Em dan D. Atau anda juga bisa menggunakan Am dan G. Hanya dua kunci itu saja, berputar-putar mengikuti liriknya. Silahkan anda cari liriknya.

5. Semua Tentang Kita dari Peterpan

Yup, lagu yang kelima ini masih dari Peterpan. Lagu ini memang memakai teknik petikan, tapi anda bisa juga dengan menggenjrengnya. Kunci dari gitar lagu Semua Tentang Kita yaitu C, G, Am, Em, F, C, Am, G. Hanya itu saja dan di ulang-ulang menyesuaikan liriknya. Silahkan anda cari liriknya di internet.

***

Sobat musikers nanapedia, itulah tadi 5 lagu paling mudah untuk belajar gitar. Silahkan langsung anda praktekkan. Saya yakin, tidak sampai berjam-jam, pasti anda sudah bisa memainkan lagu-lagu yang sudah saya tulis di atas. Baik, sepertinya itu saja yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top