Cara Mengirim Uang Dari Luar Negeri ke Indonesia

Apabila anda sedang bekerja atau merantau di luar negeri, pasti pernah terfikirkan dalam benak bagaimana sih cara transfer ke keluarga, atau sebaliknya cara transfer uang ke luar negeri. Hal ini memang sangat wajar karena kita juga menghidupi keluarga yang ada di kampung halaman. Maka dari itu kita harus mentransfer uang ke mereka.

Lalu bagaimana sih cara mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia? Gampang sob, nanti saya akan memberikan panduannya secara lengkap dan jelas. Saya akan memberikan tutorial cara transfer uang yang aman menggunakan western union, karena di setiap negara pasti ada jasa pengiriman western union. Dan tentunya sangat mudah dan simpel.

Oke kawan, sebaiknya langsung saja kita simak tata cara transfer uang dari luar negeri ke Indonesia. Silahkan anda amati langkah demi langkahnya, dan sebaiknya setelah anda membaca artikel ini, anda langsung datang ke western union terdekat untuk mentransfer, agar suatu hari anda tidak lupa. Baik, berikut ini yang harus anda lakukan.

Cara mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia 

1. Datang ke kantor western union terdekat.

2. Mintalah form aplikasi pengiriman uang ke petugas.

3. Perlihatkan bukti identitas diri anda yang berlaku seperti KTP, SIM, atau Passport.

4. Serahkan uang yang akan anda kirimi kepada petugas western union.

5. Informasikan data pengirim kepada yang menerima kiriman uang anda, yaitu data nama pengirim, jumlah uang yang dikirim, negara dari mana asal transfer dan nomor referensi, atau kode transfer pengiriman uang (No MTCN).

Bagaimana sobat? Sangat mudah kan cara mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia dengan menggunakan Western Union? Saya kira anda pasti bisa melakukannya. Lalu bagaimana cara si penerima mengambil uang yang telah anda kirim? Nah, silahkan anda simak tutorialnya juga dibawah ini agar anda bisa menjelaskan ke keluarga anda bagaimana caranya mengambil kiriman uang di western union.
Cara Mengirim Uang Dari Luar Negeri ke Indonesia

Cara mengambil kiriman uang di Western Union

1. Isilah formulir pengiriman uang western union.

2. Serahkan bukti identitas diri yang berlaku seperti KTP atau SIM.

3. Anda harus tahu data si pengirim uang, mulai dari jumlah uang yang dikirim, negara asal transfer dan nomor referensi / kode transfer pengiriman uang.

4. Bayarlah biaya yang dikenakan.

Nah, selesai sudah artikel yang bisa nanapedia sajikan untuk anda. Mengenai biaya yang dikenakan, anda bisa bertanya dahulu di kantor Western Union. Insya Allah dalam kesempatan selanjutnya, saya akan memberikan artikel tentang biaya kirim uang lewat western union ke luar negeri atau sebaliknya. Baik, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat. Jika ada kendala, tinggalkan saja komentar di kolom komentar blog ini. Terimakasih!

Pilihan

 
Back To Top