Cara Mengirim Paket Internet Telkomsel | Bagi Kuota Telkomsel

Kita semua tahu sendiri bahwa Telkomsel merupakan perusahaan provider komunikasi raksasa di Indonesia. Bisa dikatakan bawah Telkomsel lah yang terbesar, Banyaknya orang memilih Telkomsel tidak lain yaitu karena jaringannya yang luas dan kuat, dan sinyal di daerah-daerah plosok pun masih di temukan. Inilah alasan paling kuat dimana orang-orang masih setia dengan Telkomsel.

Sobat, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai cara mengirim paket internet Telkomsel, sebab banyak sekali teman-teman yang belum bisa memanfaatkan layanan bagi pulsa ini. Kadang sewaktu-waktu kita juga akan membutuhkan transferan pulsa paket data apabila kita kehabisan kuota saat perjalanan jauh.

Iya kalau di daerah tersebut menjual paket data, kalau tidak, tentu kita tidak akan bisa berinternetan di sepanjang perjalanan. Untuk itu, cara mentransfer kuota internet telkomsel harus kita pelajari agar suatu saat jika dalam keadaan mendesak kita bisa memanfaatkannya.


Cara membagi kuota Telkomsel sebenarnya sangatlah mudah. Nantinya, anda bisa menirukan tutorial ini. Yang penting anda pahami dengan cermat agar langkah-langkah cara membagi kuota telkomsel tidak gagal. Baik, sebaiknya langsung saja kita simak panduan cara mentransfer pulsa data.


Cara Mengirim Paket Internet Telkomsel | Bagi Kuota Telkomsel

Cara mengirim kuota internet Telkomsel Via SMS

Jika anda ingin bagi kuota Telkomsel sebesar 100MB, silahkan anda ketik TRF(spasi)100(spasi)nomor Telkomsel tujuan kemudian kirim ke 3636.

Contoh: TRF 100 0815536532467 kemudian kirim ke 3636.

Mohon untuk menunggu SMS balasan yang berisi pernyataan bahwa anda telah meminta mentransfer kuota. Jika pesan balasan tersebut sudah masuk, silahkan balas "YA" lalu kirim ke 3636. Selamat, transfer kuota anda berhasil

Cara mengirim kuota internet Telkomsel Via USSD Dial

Silahkan anda mengetik *123# kemudian ketuk tombol "panggil". Selanjutnya pilih nomor 1 untuk melihat menu Siaga Berbagi. Langkah berikutnya, silahkan pilih nomor 6 untuk menu Transfer Kuota, kemudiam pilihlah kuota yang akan anda ditransfer, lalu ketuk "OK".

Nah, pada tahap ini silahkan masukkan nomor telepon Telkomsel yang hendak anda kirimi pulsa data. Dan selanjutnya akan ada keterangan konfirmasi sukses input format. Silahkan anda tunggu sebentar, akan ada SMS balasan yang berisi pemberitahuan bahwa anda tlah berhasil melakukan transfer kuota.

Syarat dan Ketentuan

Pelanggan simpati 
Minimal anda harus memiliki Paket Flash Ultima sebesar Rp 60.000/ 3 GB/ 30 hari
Kuota 3G Juga bisa berbagi ke sesama simpati
Pengiriman paket data akan dikenakan biaya sebesar:
  • 100 mb untuk 1 hari dengan biaya Rp 1000
  • 1 GB untuk 30 hari dengan biaya Rp 10.000
Pelanggan Kartu As
Minimal anda harus memiliki Paket Flash Ultima Rp 50.000/ 800MB/ 30 hari
Kuota dapat di transfer ke sesama Kartu As
Pengiriman paket data akan dikenakan biaya sebesar:
  • 100mb untuk 1 hari dengan biaya Rp 2000
  • 1GB untuk 30 hari dengan biaya Rp 15.000
***

Nah sobat nanapedia, itulah tadi tutorial cara Kirim Kuota Telkomsel. Sangat mudah bukan? Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Apabila yang membutuhkan kiriman pulsa itu anda, anda tinggal menshare artikel ini ke teman anda, dan segeralah untuk minta dikirimi pulsa. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top