Cara Mengecek Tagihan PDAM Kota Surabaya

Tidak bisa di pungkiri bahwa kemajuan teknologi membawa dampak baik buat PDAM khususnya daerah Surabaya. Yup, saat ini perusahaan daerah air minum Kota Surabaya menyediakan website yang bisa diakses secara umum bagi para pelanggannya. Dengan keberadaan website ini, tentu pelanggan akan sangat dimudahkan dalam berbagai hal.

Memangnya apa saja sih fungsi adanya website dari perusahaan daerah air minum Surabaya? Hem, jelas banyak dong. Salah satunya ialah, pelanggan dapat mengecek tagihan PDAM bulan lalu atau bulan ini ketika pemakaian air sedang berjalan. Keuntungannya tentu pelanggan dapat menyiapkan uang jauh-jauh hari untuk kebutuhan membayar PDAM.

Dan fungsi lain dari website yang dibuat oleh PDAM ialah untuk masalah pengaduan, pembayaran, dll. Sangat banyak fungsinya. Baik, sebaiknya sekarang langsung saja kita ke topik utama pembahasan, yaitu bagaimana cara cek tagihan PDAM Surabaya. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk mengecek tagihan air.
Cara Mengecek Tagihan PDAM Kota Surabaya

1. Silahkan anda masuk ke website resmi PDAM Surabaya, atau langsung saja anda klik link ini http://info.pdam-sby.go.id/aplikasi/rekening/

2. Langkah kedua, silahkan anda masukkan nomor ID pelanggan pada kolom "No. Pelanggan".

3. Pilih dan tentukan periode tagihan yang ingin anda cek pada kolom "Periode".

4. Langkah ketiga, isilah/ salin kode verifikasi Chaptcha yang muncul diatas kolom verifikasi. 

5. Langkah terakhir, silahkan klik "Cetak Tagih". Nah, sekarang data detail tagihan anda akan muncul pada halaman ini. Kalau misalnya tidak keluar, silahkan anda refresh halaman website PDAM tersebut.

Baik sobat nanapedia, sepertinya itu saja yang bisa saya sampaikan untuk anda. Sangat mudah dan cepat untuk mengecek tagihan PDAM di Kota Surabaya. Saat ini memang hanya PDAM di beberapa kota besar saja yang menyediakan website seperti ini. Dan harapan kita semua, semoga nantinya PDAM di setiap daerah di Indonesia mempunyai website supaya memudahkan pelanggannya. Amin.

Pilihan

 
Back To Top