Cara Mengecek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum

Disini, siapa yang tidak mengenal Pos Indonesia? Pos Indonesia merupakan jasa pengiriman barang, surat, bayar tagihan, dll. Pos Indonesia memiliki sejarah panjang. Di perkirakan Pos Indonesia pertama kali didirikan di Batavia pada tahun 1746 pada masa penjajahan. Terbayang kan tuanya Pos Indonesia ini, sebuah jasa pengiriman barang yang bertahan sampai ratusan tahun.

Pada kesempatan kali ini, saya mau berbagi informasi mengenai bagaimana cek paket pos sudah sampai mana atau cara melacak paket pos indonesia, sudah sampai atau belum. Tentu bagi anda yang sedang menunggu kiriman akan bertanya-tanya dalam hati ketika barang yang dikirim tidak kunjung sampai. Untuk itu, anda harus tahu status barang tersebut dimana.

Yang perlu anda ketahui untuk cek paket pos sudah sampai mana, anda harus mempunyai nomor resi, Yup, nomor resi! Kalau misalkan anda tidak mempunyai nomor resi, anda bisa meminta nomor resi tersebut ke si pengirim barang. Karena mustahil melacak kiriman pos tanpa nomor resi. Jika anda sudah tahu nomor resi pengiriman, mari kita simak langkah-langkahnya.

Cara mengecek kiriman paket Pos Indonesia sudah sampai atau belum 

1. Langkah pertama, silahkan anda kunjungi website resmi Pos Indonesia, bisa menggunakan hp atau komputer. Klik saja link ini http://www.posindonesia.co.id/

2. Apabila anda sudah masuk halaman website Pos Indonesia, coba anda lihat kolom "Lacak Kiriman" yang ada pada bagian kiri atas. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini.
 Cara Mengecek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum
3. Masukkan nomor resi pengiriman pada kolom "Nomor Barcode/ Kiriman". Kemudian isi kode keamanan sesuai yang ada disitu. Selanjutnya, tekan tombol "Cari Kiriman". Terkadang ada error pada tahap ini. Jika demikian, masukkan lagi kode keamanan sampai berhasil.

4. Setelah anda menekan tombol "Cari Kiriman", hasilnya akan terlihat secara detail status barang anda. Mulai dari barang sampai mana, sudah sampai atau belum, apakah barang transit dulu, dll. Intinya, informasi yang diberikan akan lengkap dan bisa membuat anda tenang.

***

Nah, kawan, saya kira itu saja artikel dari nanapedia mengenai Pos Indonesia tracking dan cara melacak paket Pos Indonesia. Silahkan anda cari tahu status kiriman anda. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Dan kalau ada pertanyaan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya. Langsung saja anda tanyakan melalui kolom komentar. Terimakasih!

Pilihan

 
Back To Top