Cara Pembayaran Kartu Kredit Mandiri Via ATM Bersama

Kartu kredit adalah salah satu jenis alat pembayaran yang sering digunakan oleh masyarakat. Selain mudah dibawa, mudah dalam melakukan transaksi terutama pada saat bepergian ke luar negeri dan berbagai macam jenis penawaran menarik dari bank pembuat kartu kredit menjadi daya tarik tersendiri, sehingga tidak heran apabila penggunaan kartu kredit sebagai alat pembayaran setiap tahunnya mengalami peninggkatan. Dan banyak sekali yang mencari tahu bagaimana sih, cara bayar tagihan kartu kredit mandiri.

Bank Mandiri sebagai salah satu bank plat merah terbesar kedua di Indonesia juga mengeluarkan fasilitas kartu kredit untuk mempermudah transaksi bagi para nasabahnya. Sama seperti kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank lain, kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank Mandiri dilengkapi teknologi chip yang melindungi data nasabah dengan cara mengirimkan data berupa pesan sandi (cryptogram) untuk setiap transaksi yang dilakukan sehingga akan meminimalkan terjadinya pencurian data dan pemalsuan kartu kredit.

Sebelum kita ke pembahasan inti mengenai langkah-langkah cara bayar tagihan kartu kredit dengan kartu kredit lain, marilah kita simak dahulu apa kelebihan jika kita memakai kartu kredit dari Bank Mandiri, berikut kelebihannya.

Cara Pembayaran Kartu Kredit Mandiri Via ATM Bersama

Kelebihan Kartu Kredit Mandiri

Mandiri menawarkan berbagai macam kemudahan bagi nasabah pemegang kartu kredit Mandiri, seperti :

1. Nasabah pemegang kartu kredit mandiri dapat melakukan pembayaran minimum yaitu sebesar Rp 50.000 atau 10% dari total tagihan yang dibebankan kepada nasabah setiap bulannya.

2. Nasabah pemegang kartu kredit Mandiri dapat melakukan cash advance atau tarik tunai diseluruh ATM yang berlogo VISA atau PLUS baik ATM yang berada di Indonesia maupun yang ada di luar negeri.

3. Program Mandiri protection akan memberikan perlindungan kepada ahli waris dengan membebaskan ahli waris dari kewajiban melunasi seluruh tagihan apabilah nasabah pemegang kartu kredit mandiri meninggal dunia atau mengalami cacat permanen.

4. Mandiri memiliki dua cara dalam proses pengiriman kartu kredit yaitu pengiriman tagihan secara langsung atau dikirim melalui email ( e-billing ).

5. Bagi para nasabah Mandiri yang memiliki keluhan dapat langsung menghubungi call center Mandiri di nomor 14000. Call center mandiri siap membantu selama 24 jam dan 7 hari dalam satu minggu termasuk hari minggu.

6. Tagihan dapat dilakukan melalui internet banking, SMS Banking, IVR dan yan terbaru adalah cara pembayaran kartu kredit mandiri via ATM bersama.

Cara Pembayaran Kartu Kredit Mandiri Via Sms Banking

Pembayaran tagihan kartu kredit Mandiri dapat dilakukan dengan melalui sms banking dengan format ( BYR KK ( Kode Rek) ( Nomor kartu kredit ) ( Jumlah yang akan dibayar ). Contoh BYR KK 1 4183690612341234 2000000. Lalu kirim ke 3355

Setelah itu, Anda kemudian akan diminta untuk kembali melakukan konfirmasi transaksi dengan cara melakukan konfirmasi berdasarkan pin pada kartu kredit. Misalnya pin yang terdapat pada kartu kredit adalah 843591 apabila balasan dari pesan meminta Anda untuk menyebutkan urutan pin kartu kredit untuk urut ke 2 dan 4, maka ketik 45 kemudian kirim ke 3355 dan transaksi berhasil dilakukan.

Cara Pembayaran kartu kredit Bank Mandiri Via ATM Bersama

Selain melakukan pembayaran tagihan kartu kredit Mandiri melalui bank mandiri, Anda juga dapat melakukan pembayaran melalui bank lain yang terdapat logo ATM bersama. Perlu diperhatikan jumlah minimal apabila Anda ingin melakukan pembayaran melalui ATM bersama adalah sebesar Rp 5.000.000 dan dikenakan administrasi sebesar Rp 5.000.

Apabila Anda ingin melakukan pembayaran dibawah Rp 5.000.000 maka sebaiknya menggunakan metode pembayaran sms banking atau melalui bank Mandiri. Berikut adalah cara pembayaran kartu kredit mandiri via ATM bersama.

1. Masukan kartu debit Mandiri kemudian pilih bahasa yang diinginkan

2. Ketik enam digit pin kartu debit Mandiri Anda kemudian pilih menu transaksi lainnya

3. Masukan kode Bank Mandiri ( 008 ) dan angka yang terdapat dalam kartu kredit Mandiri. Setelah itu akan muncul informasi mengenai jumlah tagihan yang harus dibayar.

4. Masukan kode referensi transfer, jika tidak perlu pilih ya / benar

5. Ketik jumlah pembayaran yang diinginkan. Minimal pembayaran 10% dari jumlah tagihan. Kemudia pilih sumber dana pembayaran. Kemudian pilih ya / benar pada menu konfirmasi pembayaran.

***

Sebaiknya bayarlah seluruh total tagihan pada kartu kredit Anda untuk meringgankan beban tagihan yang harus Anda bayarkan dibulan berikutnya. Nah, sobat nanapedia, itulah tadi langkah-langkah bagaimana cara pembayaran kartu kredit mandiri melalui bank lain. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.

Pilihan

 
Back To Top