Cara Mengecek Tagihan Listrik Melalui Hp | Aplikasi Cek Tagihan Listrik PLN

Cara paling mudah dan efisien untuk mengecek tagihan rekening listrik bulanan adalah melalui hp atau smartphone. Dengan menggunakan aplikasi yang dirilis oleh para developer Google, sekarang anda bisa dengan mudah untuk tahu berapa tagihan listrik anda, dan juga mengecek tagihan listrik tersebut sudah dibayar atau belum. Inilah menariknya jika menggunakan aplikasi Cek Tagihan Listrik.

Di dalam artikel ini saya akan memberikan panduan mengenai bagaimana cara cek tagihan listrik pln via online, yaitu lebih tepatnya lewat hp dengan bantuan aplikasi android. Panduan ini nantinya juga akan saya lengkapi dengan gambar agar anda bisa dengan mudah untuk mengikutinya. Baik, sekarang langsung saja kita simak langkah-langkah cara mengecek tagihan listrik lewat internet.

Cek rekening listrik lewat hp | Cara mengecek tagihan listrik sudah dibayar atau belum

1. Pergi ke play store di hp android anda untuk mendownload aplikasi Cek Tagihan Listrik PLN atau anda bisa klik link ini untuk mendownload : https://goo.gl/doPVOO. Dan jangan lupa untuk menginstalnya sekalian di hp android anda ya.


2. Langkah kedua ialah, silahkan anda tekan tombol menu Cek Tagihan PLN di pilihan paling atas. Untuk lebih jelas, silahkan anda lihat contoh gambarnya dibawah ini.


3. Di halaman ini, anda akan dibawa ke halaman pengisian ID pelanggan PLN. Silahkan anda isi ID pelanggan anda beserta tanggal dan bulan yang ingin anda cek tagihan listriknya. Jika sudah, tekan tombol "Cari".


4. Pada halaman ini, akan ada keterangan jumlah nominal uang yang harus anda bayarkan. Nominal tersebut merupakan jumlah tagihan listrik anda. Apa bila tidak ada nominal sama sekali, itu berarti tagihan listrik anda bulan tersebut sudah dibayarkan.


***

Bagaimana sobat Nanapedia? Sangat mudah bukan cara mengecek tagihan listrik lewat hp? Saya yakin anda juga pasti bisa melakukannya. Kelebihan memakai aplikasi ini sangatlah banyak, anda bisa cek tagihan rekening listrik dengan cepat dan mudah. Selain itu, sebelum membayar anda bisa menyiapkan uang dulu jauh-jauh hari.

Nah, sobat, itulah tadi artikel yang semoga saja berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jika sobat punya kendala dalam pengecekan tagihan listrik, sobat bisa tanya ke saya melalui kolom komentar di blog ini. Insya allah saya akan membantu mengatasi masalah anda dan akan memberikan solusi terbaik. Terimakasih!

Pilihan

 
Back To Top