Cara Mudah Memperbaiki Talang Bocor, Murah Meriah!

Apakah talang rumah anda sedang bocor? Tentu sangat menjengkelkan ya, air jadi tumpah kemana-mana. Dan efeknya dinding-dinding rumah yang berdekatan dengan aliran air pastinya akan mengelupas dan terlihat belang-belang. Dan buat anda yang memanfaatkan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari, pasti akan membutuhkan air tersebut. Apalagi ini sudah memasuki musim hujan.

Tidak usah khawatir, cara membetulkanya tidak ribet kok. Selain tidak ribet anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Anda tidak perlu membeli lem dan bahan penambal talang bocor di toko. Cukup dengan memanfaatkan barang bekas saja sudah cukup.

Anda pernah membeli alat-alat elektronik kan? Seperti televisi, kulkas, Dvd dll. Di dalam kardus pembungkus alat elektronik tersebut pasti terdapat gabus yang berwarna putih. Saya yakin anda tahu jenis gabus ini. Ada yang tidak tau? Silahkan nanti bertanya di kolom komentar ya.


Bagaimana Memperbaiki Talang Rumah Yang Bocor?

Baiklah, sebelum hujan datang lagi, mending langsung saja kita simak Cara Memperbaiki Talang Yang Bocor. Oh iya, sebelumnya anda harus mengetahui letak-letak talang yang rusak/ bocor dengan cara, guyur talang dengan air agar anda mengetahui bagian mana yang harus di tambal.

Bahan-bahan Yang Harus Di Siapkan
  1. Gabus bekas
  2. Baskom
  3. Minyak tanah
  4. Kuas
Langkah Pengerjaan
  1. Masukan gabus ke dalam baskom yang berisi minyak tanah.
  2. Tunggu gabus tersebut larut sampai seperti adonan bubur. Jangan di makan ya. 
  3. Oleskan adonan bubur gabus ke talang yang bocor
  4. Tunggulah hingga adonan tersebut sampai mengering.
  5. Guyur talang anda dengan air, lihat apa sudah sempurna tambalan anda. Jika tetap saja masih bocor, anda tinggal mempertebal olesan adonan tadi ke talang sampai benar-benar rapat dan air tidak merembes.
Nah, itulah tips Cara Memperbaiki Talang Yang  Bocor. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda.

Pilihan

 
Back To Top