Cara Merawat Kuku Agar Tetap Sehat Dan Bersih

Kuku yang bagus dan terawat memang sangat di idam-idamkan oleh seseorang. Ya, terutama wanita. Siapa yang tak ingin mempunyai kuku yang indah dan bersih. Semua pasti menginginkanya bukan?

Walaupun kecil di bagian tubuh kita, tapi kuku sangatlah memancarkan keindahan. Apalagi di tambah yang punya kuku berwajah cantik atau tampan. Rasanya lengkap sekali aura yang terpancar.

Anda pasti kadang merasa iri jika teman anda memiliki kuku yang indah. Tapi yang harus anda tahu, setiap orang mempunyai bentuk kuku yang berbeda-beda. Ada yang lancip menjuntai ke bawah, ada juga yang menjuntai ke atas, dll. Yang paling di idamkan adalah kuku yang pertama, menjuntai ke bawah.

Apapun bentuk kuku anda, tidak masalah, tetaplah bersyukur dengan yang anda miliki. Yang penting anda tetap merawatnya dengan baik. Repotnya kalau bentuk kuku tidak bagus, tapi tidak mau merawat. Betul?


Sahabat media celoteh, saya akan memberikan tips cara merawat kuku agar kuku anda sehat dan cantik. Langsung saja kita simak tipsnya dan berikut ini.

1. Jeruk Lemon

Caranya oleskan irisan jeruk lemon ke kuku kemudian diamkan dalam beberapa menit. Kuku akan terlihat lebih bersih dan juga mengkilap dengan menggunakan cara ini. Cara ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda kekuningan karena cat kuku yang salah dalam pemakaiannya.

2. Kulit Semangka

Gesek-gesekkan kulit semangka di kuku kemudian diamkan selama 10-20 menit. Caranya sama seperti menggunakan jeruk lemon. Diamkanlah hingga air semangka yang berbekas di kuku anda kering. Kemudian bersihkan kuku anda.

3. Bawang Putih

Caranya adalah dengan menancap-nancapkan atau menusuk-nusukkan bawang putih ke kuku kemudian menggosokkannya di atas kuku. Cara ini akan membuat kuku menjadi lebih kuat. Lakukan cara ini berulang-ulang.

Itulah tadi tips cara merawat kuku agar tetap sehat dan bersih. Semoga artikel dari nanapedia ini membantu dan bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba.

Pilihan

 
Back To Top