Buat Akun? Cara Buat Email Gmail di Hp Android

Kita tahu sendiri bahwa saat ini kebutuhan mendaftar email sangatlah penting guna untuk mempermudah kegiatan kita dalam berinternetan. Apa-apa selalu disuruh memasukkan email, mendaftar apapun juga disuruh memasukkan email, bahkan melamar kerja pun kita disuruh mengirimkannya lewat email.

Di era modern ini ketergantungan kita terhadap email sangatlah penting untuk kemajuan diri kita sendiri. Apalagi jika anda aktif di seosial media seperti di BBM, tentu cara membuat email bbm juga harus anda pelajari. Karena membuat akun BBM baru kita juga memerlukan email. 

Nah sobat, dalam artikel kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat email di google. Kenapa harus di google? Yup, karena saat ini email dari google sangat banyak digunakan oleh masyarakat terutama di Indonesia. Istilahnya, yang negetren saat ini adalah google.

Sebenarnya cara buat email baru lewat hp sangatlah mudah dan cepat. Tidak butuh waktu yang lama asalkan anda terhubung dengan koneksi internet yang stabil. Dengan begitu ketika anda mendaftar email gmail google akan cepat, tidak sampai sepuluh menit pasti selesai.

Baik, sebaiknya kita langsung saja ke langkah-langkah bagaimana cara membuat email gmail melalui hp android. Tutorial ini akan saya lengkapi dengan gambar agar anda mudah untuk memahaminya. Silahkan anda simak.

Langkah cara buat email gmail di hp android 

1. Buka browser di smartphone android, pc, leptop anda. Langkah pertama anda bisa masuk ke halaman Sign-up untuk mengisi formulir pendaftaran. Silahkan menuju website www.gmail.com


2. Selanjutnya masukkan informasi yang diperlukan untuk mendaftar.


  • Nama : isi dengan lengkap, Nama depan dan nama belakang sesuai pilihan
  • Nama pengguna : pilih salah satu nama yang tersedia untuk alamat email
  • Buat sandi : buat sandi baru yang mudah diingat, minimal menggunakan 8 huruf atau angka
  • Konfirmasi sandi : ketik ulang sandi untuk validasi

  • Tanggal lahir : klik untuk memilih Tanggal, Bulan, dan Tahun lahir anda
  • Gender :  klik untuk memilih laki-laki atau perempuan
  • Ponsel : pilih negara dan masukkan nomor telepon anda
  • Masukkan email recovery atau bisa dikosongkan

  • Klik Langkah Berikutnya untuk melanjutkan 

3. Setelah anda mengisi formulir pendaftaran, anda akan dibawa ke halaman verifikasi akun, klik Lanjutkan.


4. Anda akan diberi kode verifikasi yang dikirim oleh google secara otomatis ke nomor telepon yang anda isikan tadi. Kemudian masukkan angka verifikasi ke dalam kotak yang tersedia. Jika sudah, silahkan klik Verifikasi. (Lanjutkan)



5. Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar, akan ada ucapan sambutan dari Google. Klik Lanjutkan ke Gmail.


6. Anda akan langsung dibawa ke halaman muka Gmail. Google akan langsung memberikan 3 pesan ke inbox email anda.


7. Selesai.

****

Itulah tadi cara buat email gmail di hp android. Sangat mudah bukan? Saya yakin anda dirumah pasti bisa membuatnya. Setelah anda membuat email gmail, alangkah baiknya anda mengethui fungsi dari membuat email gmail dari google beserta kelebihannya.

Kelebihan membuat email gmail ialah anda bisa secara otomotasis memiliki akun youtube, google plus, google drive, dll. Kenapa kok bisa otomatis begitu? Yup, karena yang saya sebut diatas merupakan produk google.

Sobat, kali ini itu saja yang bisa saya sampaikan. Apabila ada masalah dalam membuat email gmail lewat hp android, silahkan langsung anda tanyakan melalui kolom komentar blog nanapedia, insya allah saya akan menjawabnya. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top