Rute Dan Jalur Menuju Wisata Pulau Karimun Jawa

Untuk kamu yang suka berjalan-jalan ke area wisata pantai, mungkin Karimunjawa merupakan salah satu tempat wisata pantai yang paling cocok untuk anda kunjungi di musim Liburan, Karimunjawa merupakan wisata pantai yang mengandalkan keindahan dari batu karang dan juga kebeningan air laut yang tiada duanya. 

Wisata karimunjawa memberikan keindahan yang tiada dua, bukan hanya keindahan lautnya saja namun suasanya yang romantis sering digunakan oleh pasangan muda untuk foto-foto Prawedding dengan background yang indah, nah bagaimana apakah tertarik untuk pergi wisata ke karimunjawa ? Lanjut saja ke rute dan jalur wisata menuju karimunjawa dibawah ini.

Sumber foto : indonesia-tourism.com
Rute Dan Jalur Menuju Wisata Karimunjawa

Rute Via Semarang

Kalau kamu sekarang berada di Kota Semarang, maka kamu bisa mengambil rute Semarang – Karimunjawa dengan naik kapal KMC 1 yang merupakan satu-satunya kapal untuk pergi ke rute Semarang – karimunjawa. Untuk masalah jarak tempuh sendiri mamakan waktu sekitar 4 jamanan. Rute ini kadang setiap bulan penuh sekali karena banyak peminatnya, buka hanya pada hari kamis dan sabtu saja. Jadi buru-buru Booking terlebih dahulu sebelum kehabisan tiket.

Via Jepara

Untuk kamu yang berada di Jepara maka tidak usah takut kalau tidak bisa pergi ke Karimunjawa, sama halnya dengan rute semarang tadi. Di Japara kalian bisa menggunakan dua kapal sekaligus. Kapal 2c express dan kapal 89 yang semua berangkat pada hari senin, selasa, jumat dan sabtu. Untuk hari jumat akan terjadi lonjakan penumpang, harap booking tiket 4 hari sebelum keberangkatan.

Via Kendal

Sama halnya dengan 2 rute yang sudah saya sebutkan diatas, ada kapal 2C Bahari yang berangkat setiap hari selasa dan jumat, memakan waktu sekitar 2 jaman lebih jika anda berangkat dari Kendal. Harga Tiket bisa mencapai 80 ribu keatas. Tergantung apakah sudah naik atau belum

Nah, itulah informasi dari nanapedia mengenai rute dan jalur menuju wisata karimunjawa, semoga cukup bermanfaat yah sahabat traveling. Terimakasih sudah berkunjung.

Pilihan

 
Back To Top