Rute Dan Jalur Menuju Masjid Kubah Emas, Depok

Masjid Dian Al Mahri atau yng lebih di kenal dengan masjid kubah emas ini terletak di Jalan Maruyung raya, Kelurahan Maruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok. Masjid ini sangat besar dan megah jika anda mnlihat kegungan masjid ini ada mungkin akan merasa kagum dan ingin berlama-lama di tempat ibada nan suci ini. Masjid Kubah Emas ini dapat menampung 20 ribu jemaah dan berdi kokoh diatas permukaan tanah/ lahan seluas 70 hektare.

Bangunan masjid ini memiliki luas area sebesar 60 x 120 meter atau sekitar 8000 meter persegi. Masjid ini terdiri dari bangunan utama, mezamin, halaman dalam, selasar atas, selasar luar, ruang sepatu, serta ruang wudhu. Penataan ruangannya sngat rapi, sehingga masjid ini dapat menampung 15 ribu jemaah shalat dan 20 ribu jemah taklim.

Masjid ini memiliki 5 kubah, seluruh kubahnya di lapisi oleh emas setebal 2-3 milimeter dan juga mozaik kristal, sungguh megah bukan? Nah saya akan memberika rute perjalanan bagi anda yang ingin berkunjung ke Masjid Kubah EmasDepok ini.


Rute Dan Jalur Menuju Masjid Kubah Emas

Rute yang pertama bisa dimulai dari Bandara Soekarno-Hatta, dari bandara naik Damri jurusan lebak bulus dan turun di perempatan pondok indah-TB Simatupang- Lebak Bulus. Dari situ anda bisa naik angkot putih D02 Ciputat-Pondok Labu turun di pasar Pondok Labu, kemudian anda naik angkot D102 Pondok Labu-Parung Bingung  dan kemudian turun di Masjid Kubah Emas.

Rute selanjutnya jika memulai dari Stasiun Gambir anda harus keluar pelatarantimur (Jalan Merdeka Timur) dan anda juga harus nyebrang terlebih dahulu, di sebrang anda bisa naik Kopaja 20 Senen-Lebak Bulus turun di perempatan Cilandak Trakindo. Dari situ naik angkot D61 Pasar Minggu-Limo turun di cinere kemudian dari cinere naik angkot D102 Pondok Labu-Parung Bingung dan turun di Masjid Kubah Emas.

Melalui dua rute tersebut sudah sangat cukup membantu bagi anda yang belum pernah berkunjung dan bagi anda yng bukan berasal dari Depok. Kuncinya hanyalah berhati-hati dan jangan pernah malu untuk bertanya.

Semoga artikel di blog nanapedia ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top