Cara Terbaru Membuat Akun Gmail di Smartphone Android 2018

Dijaman yang serba mobile ini, fungsi akun Gmail sangatlah penting untuk kegunaan mendaftar apapun yang ada dalam di internet. Misalnyauntuk medaftar sosial media, seperti membuat facebook, membuat instagram, membuat akun BBM, dan semua hal yang berhubungan dengan pendaftaran akun di internet, pasti akan perlu akun Gmail.

Maka dari itulah, mempunyai email Gmail sudah barang wajib untuk semua orang saat ini. Selain untuk mendaftar, fungsi Gmail juga bisa dipakai untuk berkirim surat elektronik atau yang biasa di singkat surel. Misalnya anda mau berkirim file yang ukurannya besar, dengan Gmail inilah yang cocok. Atau misalanya anda ingin melamar kerja, dengan Gmail inilah anda mengirimkan surat lamaran pekerjaan ke perusahaan-perusahaan.

Oh iya, satu lagi fungsi dari Gmail. Dengan membuat email baru ini otomatis anda akan mempunyai akun Youtube, Google Plus, Google Drive, dan produk dari Google Lainya. Sangat menarik bukan?

Sobat, dalam artikel kali ini saya akan menyajikan tutorial cara membuat akun gmail secara lengkap di smartphone yang bisa anda tirukan. Tutorial ini juga akan saya lengkapi dengan screenshot atau gambarnya sehingga anda akan dengan mudah untuk meniru bagaimana Cara Membuat Akun Gmail.

Baiklah, langsung saja kita ke panduan langkah-langkah membuat email di Gmail. Silahkan anda simak dengan seksama.

Cara Membuat Email Baru Gmail

1. Buka browser di smartphone android anda. Langkah pertama anda bisa masuk ke halaman Sign-up untuk mengisi formulir pendaftaran di Google Gmail


2. Selanjutnya masukkan informasi yang diperlukan untuk mendaftar.



  • Nama: isi dengan lengkap, Nama depan dan nama belakang sesuai pilihan
  • Nama pengguna: pilih salah satu nama yang tersedia untuk alamat email
  • Buat sandi: buat sandi baru yang mudah diingat, minimal menggunakan 8 huruf atau angka
  • Konfirmasi sandi: ketik ulang sandi untuk validasi

  • Tanggal lahir: klik untuk memilih Tanggal, Bulan, dan Tahun lahir anda
  • Gender:  klik untuk memilih laki-laki atau perempuan
  • Ponsel: pilih negara dan masukkan nomor telepon anda
  • Masukkan email recovery atau bisa dikosongkan
  • Klik Langkah Berikutnya untuk melanjutkan 
3. Setelah anda mengisi formulir pendaftaran, anda akan dibawa ke halaman verifikasi akun, klik Lanjutkan.



4. Anda akan diberi kode verifikasi yang dikirim oleh google secara otomatis ke nomor telepon yang anda isikan tadi. Kemudian masukkan angka verifikasi ke dalam kotak yang tersedia. Jika sudah, silahkan klik Verifikasi. (Lanjutkan)


5. Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar, akan ada ucapan sambutan dari Google. Klik Lanjutkan ke Gmail.


6. Anda akan langsung dibawa ke halaman muka Gmail. Google akan langsung memberikan 3 pesan ke inbox email anda.


***

Nah sobat, itulah tadi artikel dari nanapedia mengenai bagaimana cara membuat akun Gmail lewat smartphone android yang bisa anda gunakan untuk mendaftar apapun di sosial media. Sangat mudah bukan? Sekarang anda bisa menirukannya. Kali ini itu saja ya, jika ada kesulitan atau pertanyaan seputar cara membuat gmail, anda bisa bertanya melalui kolom komentar. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top