Cara Mengetahui Siapa Yang Sudah Membaca Pesan Group Whatsapp di Semua Hp

Halo sobat, apakabar kalian semua nih? Semoga baik-baik saja ya. Amin. Baiklah dalam artikel kali ini saya mau berbagi informasi mengenai bagaimana cara mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan kita di group Whatsapp. Emang bisa ya, min? Hmm, tentu bisa dong. Yang penting kita tahu caranya.

Kebanyakan yang mencari artikel ini biasanya sedang jengkel karena saat mengirim pesan di group Whatsapp tidak ada yang merespon. Kalau kamu mengirim pesan di group, atau bertanya di group WA namun tidak ada satupun yang menjawab pasti kesel banget kan? Udah tanya penting, eh nggak ada satupun yang ngerespon.

Kamu pasti bertanya-tanya dalam hati, emangnya kemana semua sih ya, masak di group yang banyak anggotanya satupun nggak ada yang aktif. Nah, sekarang kamu nggak usah khawatir karena kamu bisa melacak kasus ini. Apa benar mereka tidak tahu pesan kamu ini? Atau mereka hanya cuek saja? Kalau memang ternyata mereka sudah melihat atau membaca pesanmu di group dan dia tidak membalasnya, ampuni saja. Hehe.

Baik, dalam artikel yang berjudul cara melihat siapa saja yang telah membaca pesan kita di Group Whatsapp ini akan saya jelasakan buat kamu yang memakai smartphone jenis android dan IOS Iphone. Sekarang kita simak lebih jauh tentang percakapan dan penjelasan ikon/ simbol di WhatsApp.


Coba kamu lihat gambar simbil di atas, itu adalah penjelasan statusnya berdasarkan simbol. Mari saya terangkan...
  • Ikon Jam: Pesan sedang dalam proses mengiriman.
  • Satu buah checklis abu-abu: Pesan telah berhasil dikirim namun belum sampai kepada penerima.
  • Dua buah checklis abu-abu: Pesan telah berhasil sampai kepada penerima.
  • Dua buah checklis Biru: pesan telah dibaca oleh penerima.
Untuk keterangan simbol ini saya rasa kamu sudah paham. Disini kamu sudah bisa melihat pesanmu sudah dikirim, dan dibaca. Sekarang kita ke penjelasan ini bagaimana cara mengetahui siapa saja yang telah membaca pesan kita di group whatsapp baik di android maupun iphone.

Langkah pertama : Buka aplikasi Whatsapp di smartphone kamu.

Langkah kedua : Masuk ke group whatsapp.

Langkah ketiga : Kirim pesan baru ke group tersebut, atau kamu bisa melihat pesan lamamu yang sebelumnya sudah pernah kamu kirim namun tidak ada respon.



Langkah kempat : Tap/ tekan dan tahan pesan yang telah kamu kirim tadi sampai muncul halaman pilihan seperti pada gambar dibawah ini, kemudian tap/ tekan "Info".

Contoh gambar pesan whatsapp berbasis iOS Iphone
Contoh gambar pesan whatsapp berbasis android

Langkah kelima : Setelah kamu membuka "Info", maka akan keluar halaman baru yang memberikan informasi siapa saja yang telah melihat dan membaca pesanmu, dan pesanmu apa sudah terkirim ke semua anggota di group. (lihat gambar)


Keterangan gambar : 
  • "Read by" : Telah dibaca
  • "Delivered to" : Telah terkirim
***

Nah sobat itulah tadi artikel dari nanapedia mengenai Cara Melihat Siapa Yang Sudah Membaca Pesan Group Whatsapp di Semua Hp. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat buat anda. Jika ada kendala, silahkan kamu tanyakan melalui kolom komentar.

Tabik!

Pilihan

 
Back To Top