Cara Mengatasi Maps GPS Tidak Berfungsi, Error di Semua Hp

Ketika kita sedang bepergian dan saat itu kita tidak mengetahui arah jalan, tentu satu-satunya alat yang bisa membantu kita menuju ke tempat tujuan adalah dengan menggunakan GPS. GPS ialah aplikasi yang bisa anda dapatkan di smartphone android maupun IOS. Sebenarnya anda tidak perlu download GPS lagi karena di smartphone saat ini sudah dilengkapi aplikasi GPS.

Namun bagaimana kalau di tengah perjalanan tiba-tiba GPS mendadak error dan tidak berfungsi dengan baik? Tentu sangat merepotkan kita ketika sedang benar-benar membutuhkan petunjuk arah. Iya kalau ada orang yang bisa ditanyai, lah kalau tidak ada? Repot sendiri.

Sobat, dalam artikel kali ini saya akan memberikan tips dan cara agar GPS di smartphone anda bisa berfungsi dengan baik. Panduan yang saya berikan ini adalah untuk semua HP android ataupun IOS. Jadi bisa anda gunakan cara ini disemua jenis Hp, yang penting Hp Tersebut tersedia GPS nya. Baiklah, langsung saja kita simak panduannya.


Akibat GPS tidak berfungsi, tidak akurat, eroor di semua Hp dan cara mengatasinya

1. Kekutan sinyal di daerah tersebut biasanya agak lemah sehingga GPS tidak berfungsi dengan baik. Untuk itu, carilah sinyal internet yang stabil dulu didaerah tertentu ketika anda sedang dalam perjalanan.

2. Terjadi kerusakan atau error pada firmware ponsel, silakan update di setelan – tentang ponsel – pembaharuan system. Atau mengunduh dari website resmi serta melakukan pembaharuan pada ponsel.

3. Jika kedua cara di atas tidak bisa memecahkan masalah, langkah selanjutnya ialah dengan mendownload aplikasi GPS terbaru di hp smartphone anda melalui Google Playstore maupun App store. Kemudian login dengan akun Gmail anda lalu aktifkan lokasi anda melalui smartphone.

***

Nah sobat, itulah tadi cara mengatasi GPS tida berfungsi ketika sedang dalam perjalanan. Semoga artikel ini bisa berguna dan menambah wawasan buat para pembaca. Saya ucapkan terimakasih buat anda yang telah berkunjung ke blog ini.

Terimakasih!

Pilihan

 
Back To Top