Cara Memotong/ Crop Gambar dan Foto di Samsung Galaxy S7

Halo sobat, apakabar kalian semua? Semoga baik-baik saja ya agar kita bisa beraktifitas dengan baik dan bersemangat. Dalam artikel kali ini, saya mau memberikan tutorial mengenai bagaimana cara memotong gambar/ crop pada Samsung Galaxy S7, dan tentunya lengkap saya sertai dengan gambar.

Memotong gambar adalah kebutuhan mendasar buat pengguna smartphone canggih seperti Samsung. Biasanya memotong gambar ini digunakan untuk mengedit video atau biasa juga dipakai untuk membuat gambar meme lucu kemudian diposting ke sosial media seperti Instagram, facebook, Twitter, dll.

Sebenarnya cara memotong gambar di handphone Samsung Galaxy S7 ini sangatlah mudah, namun jika anda pengguna baru smartphone Samsung, maka wajar sekali jika anda belum tahu caranya. Dengan banyaknya pertanyaan dari teman-teman, maka lahirlah tulisan ini untuk menjawab keluhan anda tentang bagaimana cara memotong gambar di hp Samsung Galaxy S7.

Baik, langsung saja kita simak panduan lengkapnya.

Cara memotong gambar/ crop di Hp Samsung Galaxy S7

1. Pada Home screen, sentuh Apps.

2. Sentuh Gallery.

3. Pilih gambar yang akan dipotong / crop.


4. Sentuh Edit lalu Adjustment.


5. Kotak gambar yang akan dipotong / crop akan muncul pada gambar. untuk mengatur ukuran kotak, sentuh dan tahan tepi atau batas dari kotak. Tarik jari Anda ke dalam atau ke luar untuk mengubah ukuran kotak crop.


6. Sentuh APPLY lalu SAVE.




Catatan: Gambar yang sudah dipotong / crop tersimpan dalam album yang berisi gambar asli, sebagai salinan. Gambar asli tetap tidak dirubah.


***

Nah bagaimana sobat? Sangat mudah bukan. Sekarang anda bisa melanjutkan mengedit gambar atau foto anda lewat aplikasi yang tersedia di Hp Samsung Galaxy S7. Sekarang, cara memotong gambar atau foto di Samsung Galaxy S7 sudah anda kuasai. Semoga artikel dari nanapedia ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

Terimakasih!

Pilihan

 
Back To Top