Cara Cepat Melupakan Mantan Kekasih | Nasehat Untuk Sahabat

Patah hati, putus cinta, atau galau berkepanjangan karena mantan pacar memanglah sungguh menyakitkan. Mungkin hampir semua orang di dunia ini pernah merasakan apa yang namanya patah hati. Hal ini sangat wajar karena cinta memang masalah kuno, masalah umum dari masa ke masa yang di lalui oleh manusia.

Namun, kita juga harus bisa menghadapinya. Sesakit apapun kita juga harus cepat move on dari masalah tersebut. Karena jika kita hanya berlarut-larut dalam kesedihan, maka kita cuma menghabiskan waktu. Kita tidak bisa bahagia lagi.

Kapan hari, saya mengobrol dengan sahabat wanita saya. Hari itu dia meneteskan air mata ketika berjumpa dengan saya disebuah cafe kecil disudut kota. Saya tidak langsung menanyakan apa alasannya kenapa dia menangis. Yang jelas dan yang saya tahu, barusaja dia putus dengan cowoknya. Itupun saya dapat berita dari dari teman saya yang lain.

Hampir pertanyaan yang saya ajukan ke teman saya ini selalu ditanggapi dengan anggukan kepala. Tanpa menjawab. Saya juga makin bingung. Entahlah, saya kesulitan untuk menghiburnya. Dan tidak lama ketika saya juga ikut diam, dia mengeluarkan suaranya. Dia berkata...

Kamu tahu nggak, "bagaimana cara melupakan mantan?"

Sontak saya kaget. Tidak lama kemudian, saya memberikan beberapa nasihat yang mungkin bisa membuat kawan saya ini tenang. Minimal tidak lagi mengingat mantan pacarnya. Syukur-syukur bisa melupakan mantannya itu.

Berikut tips dan nasihat tentang bagaimana cara melupakan seseorang yang kita sayang yang saya lontarkan ke teman saya.


  1. Lupakanlah dia (mantanmu), memang melupakan seseorang yang sangat kita cintai itu begitu susah. Namun, jika kita berniat dan bersungguh-sungguh pasti akan bisa. Anggap saja ini bukan jodohmu. Percayalah Allah akan memberikan jodoh yang terbaik.
  2. Sibukanlah dirumu kawan. Karena dengan ini kamu akan segera bisa melupakannya, Buatlah jadwalmu sesibuk mungkin agar tidak ada waktu sedikitpun untuk mengingat kenangan yang pernah kau buat dengannya.
  3. Dekatkanlah dirimu kepada sang pencipta. Kau boleh saja menangis, menangislah sampai kau puas. Berkeluh kesahlah kepada Allah tentang masalahmu ini. Tentu saja nantinya akan mendengarkan keluh kesahmu, percayalah Allah menyiapkan jodoh terbaik.
  4. Cerialah seperti sedia kala. Seperti saat kamu mengobrol denganku, kenapa dari tadi kau murung terus? Tidakkah kau bisa menjawab pertanyaan-pertanyaanku? Ini akan menghiburmu kok.
  5. Carilah pengganti, janganlah terus berlarut-larut pada kesedihan. Banyak pria lain diluar sana yang menginginkan cintamu. Carilah yang terbaik bagimu.
Sobat pembaca blog nanapedia, itulah tadi tips dan cara melupakan mantan dan seseorang yang pernah kita cintai yang saya lontarkan ke teman saya yang sedih. Semoga ini menjadi manfaat yang baik bagi kita semua. Terimakasih telah membaca.

Pilihan

 
Back To Top