Transfer Pulsa XL - Cara Mudah Transfer Pulsa ke Sesama Pengguna XL

Mungkin di antara kamu masih ada yang bingung bagaimana cara memanfaatkan layanan transfer pulsa. Khususnya transfer pulsa XL. Sobat, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan ulasan mengenai bagaimana cara mentransfer pulsa XL.

Pasti kamu bertanya-tanya, emang bisa ya transfer pulsa? Hmmm. tentu bisa dong. Makannya kamu harus menyimak artikel ini sampai habis. Yuk, kita simak selengkapnya pada tulisan di postingan ini.

Jadi begini...

Fitur transfer pulsa bukanlah hal baru. XL pun menyediakan fitur transfer pulsa untuk para pelanggannya dengan nama bagi pulsa. Fitur ini disediakan untuk memudahkan pelanggan XL yang membutuhkan pulsa. Menariknya, dengan adanya fitur ini, para pelanggan yang membutuhkan pulsa tak perlu mengeluarkan uang untuk membelinya. 

Adanya bagi pulsa memungkinkan pengguna XL memberikan pulsa yang dimilikinya secara cuma-cuma kepada pengguna lainnya. Proses bagi pulsa ke nomor tujuan juga cepat. Begitu membagi pulsa, tak lama kemudian pulsa tersebut sampai ke nomor tujuan. Adanya fitur bagi pulsa ini juga menumbuhkan rasa saling tolong-menolong kepada sesama pengguna XL. 

Menarik bukan?

Bagi penerima pulsa, tentu akan memungkinkan kamu memiliki pulsa XL tanpa mengeluarkan uang sedikit pun. Hal ini akan sangat membantu kamu yang membutuhkan pulsa, tapi terbentur dengan kondisi keuangan yang terbatas. Karena itu, adanya fitur bagi pulsa membuat kamu bisa memiliki pulsa, meski tak memiliki uang. 

Manfaat kedua, kamu bisa mendapatkan pulsa, tanpa tergantung dengan counter penjual pulsa. Saat kamu membutuhkan pulsa di daerah terpencil atau jauh dari keramaian, tentu jarang ditemukan counter yang menjual pulsa. Kamu pun kesulitan untuk mencari pulsa, padahal kamu sangat membutuhkannya untuk melakukan panggilan telepon yang penting. 

Oleh karena itu, dengan adanya bagi pulsa, kamu bisa memanfaatkannya untuk meminta pulsa kepada pelanggan XL lainnya. Hal ini tentunya akan sangat membantu kamu yang membutuhkan pulsa dalam keadaaan terdesak. 

Sementara untuk pemberi pulsa, kamu juga akan merasakan manfaat. Kamu jadi bisa menolong orang yang membutuhkan pulsa, yakni sesama pelanggan XL. Selain itu, adanya transfer pulsa tersebut juga bisa mempererat persahabatan atau kekeluargaan karena adanya rasa saling tolong-menolong. Hehehe.

Baiklah, langsung saja ke intinya...


Cara Transfer Pulsa ke Sesama XL

XL menyediakan tiga cara untuk kamu membagi pulsa ke pengguna lainnya, yakni melalui call, SMS, dan XL. Untuk membagi pulsa melalui call, ketik *123# lalu call/OK. Pilih mPulsa, pilih Bagi Pulsa, masukkan nomor tujuan, nominal pulsa yang ingin dikirim. Terakhir, tekan "kirim". 

Kedua, melalui SMS. Ketik bagi (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal lalu kirim ke 168. Setelah mengirim SMS, ada balasan untuk meminta persetujuan kamu. Ketik huruf Y sebagai tanda persetujuan. 

Terakhir, bagi pulsa melalui XL fitur. Caranya, masuk ke XL fitur, pilih bagi pulsa, masukkan nomor tujuan, masukkan nominal yang ingin ditransfer, kemudian tekan OK.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa XL

Untuk melakukan transaksi bagi pulsa ke sesama pengguna XL, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi. Syarat pertama, kamu harus memiliki pulsa minimal Rp5.000 usai melakukan transaksi. Pastikan pulsa yang kamu miliki usai membagi pulsa ke pengguna lainnya memenuhi syarat. Jika tidak, transaksi berbagi pulsa gagal. 

Syarat kedua, ada biaya Rp500 untuk setiap transaksi bagi pulsa. Biaya Rp500 itu akan diambil dari nominal pulsa yang kamu bagikan atau dari si penerima pulsa. Jadi, jika memang teman kamu memiliki kebutuhan yang mendesak dan memiliki pulsa Rp0, misalnya untuk mengaktifkan paket internet senilai Rp50.000, jangan kamu mentransfer pulsa dengan nominal tersebut. kamu bisa membagikan pulsa Rp50.500 untuk mengantisipasi adanya biaya potongan. 

Syarat terakhir, kamu hanya bisa melakukan transaksi pulsa sebanyak lima kali dalam sehari. Karena itu, disarankan saat akan membagi pulsa, transferlah pulsa secukupnya. Hal ini untuk menghindari pulsa yang diterima nomor tujuan kurang sehingga kamu harus melakukan transaksi bagi pulsa berulang kali.

***

Nah, sobat, itulah tadi informasi dari nanapedia mengenai bagaimana cara transfer pulsa ke sesama pengguna operator XL. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Kalau kamu ada kesulitan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Insyaallah saya akan menjawabnya.

Tabik!

Pilihan

 
Back To Top