Tips Dan Cara Menghemat Kuota / Paket Data 3 Tri

Halo sobat, jumpa lagi dengan saya si admin blog ini. Apakabar kalian semua? Semoga baik ya, setelah menulis cara cek kuota 3 dan tip memilih paket internet, dalam artikel kali ini saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara menghemat kuota / paket internet 3 Tri.

Yuk, kita simak selengkapnya.

Sebesar apa pun paket internet yang dimiliki, tentu akan habis sesuai masa berlakunya. Namun, tak jarang pengguna smartphone kehabisan paket kuota internet sebelumnya. Hal itu diakibatkan penggunaan internet yang boros sehingga menyebabkannya kuota paket yang dimiliki tidak cepat habis. Karena itu, agar kuota internet tak cepat habis, bijaklah bila menggunakannya.

Anda bisa melakukan beberapa cara agar kuota paket internet 3 jadi lebih hemat. Pertama, hindari kebiasaan mengunduh file dalam ukuran besar. Misalnya, bagi Anda yang senang mengunduh film, lagu, atau aplikasi dengan ukuran file yang besar, sebaiknya kurangi hal tersebut. Kuota paket internet akan lebih cepat habis karena digunakan untuk mengunduh file dengan ukuran besar.

Karena itu, hindarilah kegiatan mengunduh file yang besar. Sebaiknya perhatikan file yang akan diunduh. Bila ukurannya besar, sebaiknya urungkan kegiatan Anda. Namun, jika masih ingin tetap mengunduh, Anda bisa melakukannya saat terhubung dengan akses wifi. Dengan begitu, Anda masih bisa mengunduh tanpa perlu mengorbankan kuota paket internet.

Cara lainnya, jika Anda terhubung dengan wifi, sebaiknya gunakanlah wifi. Itu sangatlah membantu Anda untuk menghemat kuota paket internet 3. Apalagi kini akses wifi bukanlah hal yang sulit ditemui. Biasanya, tempat-tempat publik seperti taman, restoran, atau daerah perkantoran menyediakan akses wifi.

Jika sedang berada di tempat tersebut, pastikan smartphone Anda terhubung dengan akses wifi. Dengan begitu, kuota paket internet 3 pun tak akan cepat habis. Anda pun bisa menghemat pengeluaran karena tak perlu membeli kuota sebelum waktunya. Namun, saat berada di tempat umum, hindari membuka file-file yang privasi.

Anda juga bisa menghemat kuota dengan melakukan penghematan data pada browser. Anda bisa memilih tampilan gambar pada halaman dengan resolusi kecil. Hal ini tentunya membuat halaman situs yang ditampilkan tidak terlalu besar. Jika ingin lebih hemat, Anda malah bisa memilih untuk tidak menampilkan gambar pada halaman situs. Ujung-ujungnya, kuota paket internet 3 Anda bisa jadi lebih hemat.

***

Nah sobat, itulah tadi artikel tips dan cara menghemat kuota 3 Tri yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kamu. Jika ada pertanyaan silahkan kamu tanyakan melalui kolom komentar. Jangan lupa bagikan juga artikel ini di sosmedmu agar teman-temanmu juga tahu bagaimana cara menghemat kuota internet 3.

Tabik!

Pilihan

 
Back To Top