Tips Dan Cara Menghemat Kuota Internet Im3 - Indosat

Halo sobat, jumpa lagi dengan saya si admin blog ini. Dalam artikel kali ini saya akan berbagi tips mengenai cara menghemat kuota. Yup, pasti kamu sangat membutuhkannya. Iya, kan? Kalau tidak, kamu tidak akan membaca artikel ini. Hehehe...

Banyaknya kuota paket internet Indosat yang kamu miliki bukan berarti menghalalkanmu untuk melakukan pemborosan terhadap kuota tersebut. Tentunya menjadi lebih baik jika kamu dapat menghemat kuotamu secara optimal sehingga tidak perlu terlalu sering membeli kuota yang menguras isi dompetmu.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips menghemat kuota paket internet Indosat bagi kamu, para pelanggan Indosat.


1. Nonaktifkan Pengunduhan Otomatis di Ponsel

Percaya atau tidak, nyatanya kuota internet sebagian besar orang banyak terserap untuk download (pengunduhan) gambar, video, maupun musik. Sayangnya, terkadang unduhan tersebut terjadi tanpa sepengetahuanmu melalui berbagai aplikasi komunikasi, seperti WhatsApp maupun Blackberry Messenger.

Banyaknya grup komunikasi yang kamu miliki pun semakin mempermudah terjadinya pengunduhan yang tidak kamu kehendaki sebelumnya, yang berasal dari kiriman gambar, video, maupun musik dari anggota grup yang lainnya. Namun sebenarnya, kamu bisa mencegah hal ini dengan menonaktifkan pengunduhan otomatis di ponselmu. Jadi, setiap gambar, video, maupun musik yang masuk ke aplikasi komunikasimu baru dapat terunduh dengan persetujuanmu.

2. Gunakan Fitur Data Saver untuk Penjelajahan Melalui Chrome

Bagi kamu yang senang browsing di Chrome, ada satu cara yang sangat efektif untuk membantumu menghemat kuota paket internet Indosat kamu. Kamu hanya perlu mengatur Chrome ke mode data saver. Caranya cukup pilih setting dan pilih aktifkan data saver. Cara ini mampu mengompres semua data yang kamu akses menjadi 50 persen lebih keci. Dengan begitu, kuota yang terpakai pun menjadi lebih sedikit.

3. Matikan Pembaruan Aplikasi secara Otomatis

Selain pengunduhan dan penjelajahan di mesin pencari, kerap kali kuota paket internet Indosat kamu mendadak habis karena melakukan berbagai pembaruan aplikasi yang umumnya menyerap kuota dalam jumlah besar. Guna menghindari hal tersebut, sebenarnya kamu dapat mematikan pembaruan otomatis di ponselmu. Batasi pembaruan hanya jika kamu sedang dalam kondisi terkoneksi dengan wi-fi. Jika tidak maka pembaruan tidak dapat dilakukan.

4. Manfaatkan Bonus Stream On

Apabila kamu membeli Paket Freedom Indosat, kamu tidak hanya mendapatkan paket data dasar senilai yang kamu inginkan. Nyatanya, kamu juga mendapat bonus untuk mengakses Spotify maupun iFlix hingga jumlah kuota tertentu. Manfaatkanlah bonus tersebut dengan cukup melakukan stream on di kedua fitur tersebut guna mendengar musik atau mencari film. Dengan demikian, besaran kuota utamamu tidak akan berkurang, dan penggunaan paket internet Indosat kamu lebih hemat.

***

Nah sobat nanapedia, itulah tadi 4 tips dan cara menghemat kuota internet IM3 Indosat. Semoga setelah membaca artikel ini kamu bisa lebih berhemat dalam pemakaian kuota internet. Tentu, saya akan senang jika kamu membagikan artikel ini ke teman-temanmu agar lebih bermanfaat lagi.

Tabik!

Pilihan

 
Back To Top