Tips Cara Melupakan Mantan dan Seseorang yang Pernah Kita Sayang

Terkadang cinta memang membutakan akal dan pikiran manusia hingga lupa akan segala hal. Cinta Membuat bahagia namun juga bisa merobek-robek hati, menyayat jiwa dengan meninggalkan kesedihan yang amat mendalam bagi setiap insan yang menjalaninya. Cinta memang absurd, cinta datang sembarangan, pergi pun juga iya, tak menghiraukan hati yang luka.

Sobat, memang kita sendiri tidak bisa mengontrol kadar jatuh cinta kita terhadap seseorang. Kita juga tidak bisa mengukur seberapa besar cinta dari kekasih untuk kita. Sebentar bisa pergi, lama untuk melupakannya juga demikian. Tidak salah. Dan begitulah sifat cinta. Persoalan cinta memang persoalan kuno, persoalan klasik yang selalu membayangi setiap manusia.

Namun yang perlu sobat tahu, setiap kesedihan yang ditinggalkan cinta, setiap kenangan pahit yang ditinggalkan cinta, suatu saat akan datang keindahan. Tak perlu sobat jatuh sengsara berlama-lama terpuruk dalam kesedihan ini. Ingat, ini adalah persoalan klasik, hampir semua orang pasti pernah mengalami.

Jika sobat saat ini sedang patah hati atau sedang kalut karena di tinggal pacar, anda tak perlu berfikir jauh. Anggap saja si dia bukan jodoh anda, jikalau jodoh, pun nanti dia akan kembali ke anda. Bukan begitu?

Dalam artikel kali ini, saya akan menyajikan tulisan tentang bagaimana cara melupakan orang yang kita sayangi. Silahkan sobat simak baik-baik agar bisa cepat move on.


Cara melupakan mantan yang telah menyakiti kita

1. Hapus dan blokir nomor telepon

Jika anda masih menyimpan nomor telepon, segeralah hapus nomor tersebut dari hanphone anda dan juga jangan lupa menghapus semua history sms, telepon darinya juga. Hal ini adalah hal yang paling mendasar untuk melupakan seseorang. Bukan tidak mungkin kalau suatu saat Dia menelpon anda lagi untuk mengajak balikan, oleh karena itu lebih baik anda blokir saja sekalian. Atau, anda mengganti nomor handphone anda.

2. Hapus semua sosial media

Saat ini sosial media memang sering di gunakan untuk memamerkan kemesrahan pada publik. Bahkan mungkin anda pernah memposting saat anda berdua dengan si Dia. Maka dari itu, anda harus memblokir sosial medianya, dan kalau bisa lebih baik anda juga membuat akun sosial media yang baru agar suatu saat si Dia tidak mencari-cari anda.

3. Hapus semua foto album kenangan

Jika anda pernah mengabadikan momen dengan berfoto sama si Dia, mulai sekarang hapus semua. Tidak perlu anda sayangkan lagi meskipun hasil foto tersebut bagus. Meskipun dalam foto tersebut anda sendiri, dan yang memfotonya adalah mantan anda, jangan pedulikan. Hapus semua yang ada, hapus semua kenangan foto anda bersama si Dia.

4. Memperbanyak ibadah

Mendekatkan diri dengan Tuhan ialah cara ampuh yang bisa menenangkan anda dari kegelisahan. Menangislah dihadapan Tuhan, meminta petunjuk, dan berdoalah, anggap saja Tuhan memisahkan anda dengan si Dia adalah cara Tuhan untuk menemukan jodoh anda sebenarnya.

5. Menerima kenyataan

Menerima kenyataan adalah hal yang paling mutlak untuk anda terima. Anda tidak bisa memaksakan kehendak, jika bukan jodoh, apa mau dikata? Melangkahlah maju kedepan. Jangan pernah menoleh ke belakang, ke masa lalu anda yang kelam. Anda harus menerima ini semua. Jangan berlarut-larut dalam kesedihan.

6. Menyibukkan diri

Dengan memperbanyak kegiatan anda sehari-hari, anda tidak akan sempat untuk mengingat mantan, apalagi memikirkannya. Jangan sampai ada jedah waktu yang bisa membuat anda melamun. Usahakan jika saat istirahat berkegiatan, anda tidak sendiri. Berkumpullah dengan teman-teman anda, atau paling tidak ada yang mengajak anda mengobrol.

7. Segera tidur saat malam

Biasanya pada waktu-waktu ini kita akan mengingat-ngingat kenangan dengan masa lalu. Oleh karena itu, untuk menerapkan cara jitu melupakan masa lalu, anda harus tidur cepat. Seperti yang sudah saya singgung di atas, jika anda sibuk pasti anda akan merasakan capek. Dan kalau anda capek, tentu anda akan cepat tertidur.

8. Menghindar tapi tidak membenci

Menjauhi atau tidak bertemu dengan dia dan berkomunikasi dengan dia. Menghindar bukan berarti membenci, tapi jika memang anda susah untuk melupakannya, maka point membenci dia adalah hal yang harus anda lakukan. Intinya, selalulah menghindari Dia. Apapun alasannya meskipun anda bertemu tidak sengaja, segeralah berpaling.

9. Jangan dengarkan lagu melankolis

Ini biasanya yang dilakukan seseorang ketika patah hati, dengan memutar lagu-lagu melankolis anda akan malah terbui dan membawa pikiran anda melayang menuju masa lalu yang kelam. Agar cara melupakan orang yang pernah kita cintai ini berhasil, maka jangan pernah sekali-kali anda mendengarkan lagu melankolis, atau lagu yang bertema patah hati dan sebagainya.

10. Mencari pengganti

Anda tidak boleh terlalu lama sendiri, alias anda juga harus mencari penggantinya. Tapi ingat, jangan juga mencari pengganti terlalu cepat. Misalnya anda baru seminggu putus, kemudian saat itu juga anda menerima cowok lain yang menyukai anda. Jangan, kasihan pacar baru anda nanti, karena melupakan cinta tidak secepat itu, Jangan egois dengan mengorbankan perasaan orang.

11. Ikhlas, menerima jodoh

Jika suatu saat anda bertemu dengan seseorang yang begitu mencintai anda dan anda merasa nyaman, anda tidak perlu mengoreksi lagi orang tersebut, dan jangan pernah membedakan karakternya dengan mantan anda. Ikhlaslah menerima jodoh agar anda selanjutnya bisa berbahagia dan tenang menjalani kisah cinta baru anda.

***

Sobat, itulah tadi tips dari nanapedia mengenai cara melupakan mantan dan seseorang yang pernah kita sayangi. Semoga anda bisa cepat move on setelah membaca artikel ini. Saya sebagai penulis di blog ini juga tentunya akan mendoakan anda agar anda cepat mendapatkan cinta sejati anda. Jika artikel ini menurut anda bermanfaat, silahkan anda bagikan. Siapa tahu teman anda membutuhkan tips ini. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top