Cara Mudah Samsung Screenshot - Semua Hp Samsung

Halo sobat, apakabar nih kalian semua? Semoga baik-baik saja ya. Baik, dalam artikel kali ini, saya akan memberikan tutorial buat anda bagaimana cara mengambil screenshot di Hp Samsung. Sebenarnya cara ini sangatlah mudah, namun apa dikata, ternyata masih banyak teman-teman pengguna Hp Samsung yang belum tahu caranya.


Nggak masalah, mungkin teman-teman Hpnya pada baru kali ya, makanya masih bingung cara menscreenshot gambar di Hp Samsung. Ini terbukti, karena saya telah meriset di internet, banyak sekali orang-orang yang bertanya mengenai gimana cara memfoto layar Hp Samsung.

Sekilas tentang Screenshot. Jadi begini, screenshot ialah langkah mengambil gambar dari layar ponsel. Misalkan anda ingin mengabadikan percakapan SMS, BBM, atau chat lainya dengan model gambar, anda bisa mengambilnya melalu screenshot yang sudah ada di Hp Samsung anda. Lalu bagaimana cara mengambil screenshot di Hp Samsung?

Baiklah, mari kita simak langkah-langkahnya. Ada beberapa cara untuk mengambil screenshoot ini yang bisa anda terapkan.

Cara Screenshot Hp Samsung

1. Kombinasi Tombol

Cara pertama ini adalah dengan mengkombinasikan dua tombol yang ada di Hp Samsung anda. Kemudian sistem dalam Hp Samsung anda akan bekerja menyimpan gambar yang akan anda ambil. Caranya sangat mudah. Anda cukup menekan tombol "power" dan tombol "home" secara bersamaan.


Jika kilatan sudah muncul dan ada bunyi seperti kamera memotret, itu artinya anda sudah berhasil menscreenshot ga,bar di Hp Samsung anda. Setelah itu akan muncul notifikasi di Layar atas Hp, tarik turun dan disitulah gambar yang anda screenshot tadi tersimpan.

2. Aplikasi

Cara kedua ini juga sangat mudah. Anda bisa mencari aplikasi screenshot di Google Playstore. Ketik saja kata kuncinya atau keyword "Screenshoot". Nanti pasti banyak aplikasi tersebut, pilih saja yang mempunyai rating tertinggi. Untuk cara pemakainnya sangat mudah kok, karena ketika anda mendownload aplikasi tersebut, akan ada tutorialnya juga disana. Saya yakin, anda pasti mengerti.

3. Palm Swipe

Nah, cara yang ketiga ini juga sangat mudah karena fitur ini juga bawaan dari Hp Samsung, yaitu dengan Palm Swipe. Palm Swipe ini adalah sebuah fitur motion gesture yang telah tersedia dengan sendirinya pada ponsel samsung. Caranya pun tidak sulit, anda cukup mengaktifkan fitur palm Swipe ini dengan cara masuk ke dalam menu setting. Lalu tekan motion kemudian pilih atau aktifkan “Palm Swipe To Capture”.


Setelah anda mengaktifkan Palm Swipe di Hp Samsung, anda tinggal menggeser telapak tangan anda yang berada di atas layar Hp Samsung. Geserlah layar tersebut sesuai area yang akan anda screenshot. Dan sampai sini akan muncul kilatan dan suara memotret seperti pada tutorial yang pertama.

***

Nah sobat, itulah tadi panduan dari nanapedia mengenai bagaimana cara screenshot hp Samsung termudah. Jika anda mengalami kesulitan, anda bisa tinggalkan komentar di blog ini. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih telah sudi membaca tulisan tutorial ini. Jangan lupa kembali ke blog ini lagi ya.

Pilihan

 
Back To Top