Cara Pesan Boking Hotel di Traveloka, Cepat dan Mudah!

Buat kamu yang hobi traveling pasti harus dong bisa pesen atau boking hotel dan penginapan lewat online, apalagi jika kamu perginya berpindah-pindah tempat. Maka dari itu, memesan hotel dengan cara online adalah suatu kewajiban bagi para traveler.

Namun, tidak sedikit di antara teman-teman yang belum bisa menggunakan layanan pesan hotel atau penginapan secara online. Tarbukti, kemarin saat bertemu dengan salah satu teman, mereka ada yang bertanya : "Eh gimana sih caranya pesen/ boking tiket lewat Traveloka?" Kemudian saya menjawab dan membantu memberi pengarahan.

Dari situlah saya berfikir, kenapa nggak saya tuliskan di blog saja ya. Mungkin banyak orang-orang yang belum tahu caranya pesan hotel lewat agen travel traveloka ini. Nah, sobat langsung saja yuk kita ke pembahasan inti bagaimana cara pesan/ boking hotel/ penginapan lewat Traveloka.

Cara pesan / boking hotel dan penginapan lewat Traveloka

1. Buka website Traveloka di browser, atau kamu bisa mengunduh aplikasinya langsung lewat Google Playstore, App Store, di Smartphone kamu. Buka alamatnya disini : https://www.traveloka.com/

2. Tap keterangan yang bertuliskan "Hotel" Seperti yang ada pada gambar di bawah ini. Kemudian isilah kota tujuanmu, misalnya kamu mau pergi ke Bali, ketik saja "Bali". Isi juga tanggal cek ini kamu, berapa lama, dan berapa orang. Selanjutnya tap/ klik keterangan "Cari Hotel".




3. Pada halaman selanjutnya, kamu akan di suruh memilih hotel sesuai kenginan kamu. Carilah yang sesuai budget yang kamu inginkan. Pada kolom di atas, kamu juga bisa memilih daerah mana kamu ingin bermalam. Jika ingin bermalam di Uluwatu, ketik saja "Uluwatu". Selanjutnya tap/ klik keterangan yang bertuliskan "Lihat kamar".


4. Di halaman ini, kamu akan di kasih keterangan tentang harga hotel, fasilitasnya, foto-foto kamar hotel dll. Jika kamu sudah cocok dengan kamar tersebut, silahkan kamu tap/ klik keterangan "Pesan Sekarang".


5. Pada tahapan ini kamu di suruh mengisi data pemesanan. Isilah nama lengkap kamu, alamat email, nomor telepon. Isilah selengkap-lengkapnya. Jika sudah tap/ klik keterangan "Lanjutkan pemesanan" yang ada di bawah.



6. Selanjutnya kamu akan di bawa ke pembayaran. Tap/ klik keterangan "Lanjutkan ke pembayaran"


7. Pilihlah metode pembayaran kamu. Jika kamu ingin membayar lewat transfer Bank, atau Indomart silahkan saja klik/ tap yang bertuliskan transfer atau Indomart. (Dalam tutorial ini saya akan mencontohkan metode pembayarannya lewat transfer bank). Jika sudah memilih metode pembayaran klik/ tap keterangan "Bayar dengan Transfer".



8. Silahkan kamu baca persetujuan yang ada pada halaman tersebut. Jika setuju, tap/ klik "Saya setuju".


9. Kamu disuruh segera transfer uang ke rekening Traveloka. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini. Jika kamu sudah mentransfer ke Traveloka, silahkan kamu tap/ klik keterangan "Saya sudah bayar".


10. Selamat, sekarang kamu sudah berhasil memesan hotel melalui Traveloka. Traveloka akan segera mengirim kode boking dan tiket pesanan hotel kamu. Silahkan cek di email.

11. Tunjukan e tiket pesanan hotel yang di kirim Traveloka tadi pada resepsionis hotel tempat kamu bermalam. Selesai.

***

Nah sobat, gimana? Gampang kan cara pesan hotel di Traveloka? Sekarang kamu bisa traveling dengan nyaman, dan tidak akan takut akan kehabisan hotel saat kamu pergi ke suatu tempat. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

Tabik!

Pilihan

 
Back To Top