Cara Mudah Mengecek Pulsa Simpati Terbaru

Ternyata masih banyak sekali teman-teman pengguna kartu Simpati yang belum tahu caranya untuk mengecek sisa pulsa di handphonenya. Terbukti, kemarin saat saya ngopi di warkop, ada salah satu teman saya yang bertanya : "Eh, cara ngecek pulsa Simpati gimana sih?" Lalu saya menjawabnya.

Dari situlah saya terfikir kenapa tidak saya tuliskan di blog saja ya, siapa tahu nanti bermanfaat dan ada yang baca. Nah, dari situlah saya alasan saya untuk menulis artikel ini tentang bagaimana cara melihat sisa pulsa Simpati.


Cara Cek Pulsa Simpati

Cara mengecek pulsa Simpati terbilang beragam. Ada 5 cara yang bisa dilakukan oleh pengguna Simpati untuk mengecek sisa pulsanya.

1. Mengetik kode *888# pada layar panggilan

Cara ini adalah cara paling umum untuk mengecek pulsa Simpati. Setelah Anda mengetikkan kode *888# dan menekan tombol panggilan, dalam beberapa saat layar akan menampilkan pop-up yang memberikan informasi tentang sisa pulsa Simpati Anda, termasuk masa aktifnya.

2. Melakukan panggilan suara ke 888

Cara berikutnya adalah melalui panggilan suara. Pertama, ketikkan nomor 888 pada layar panggilan lalu lakukan panggilan suara ke nomor tersebut. Ketika sudah tersambung, suara operator dari sistem secara otomatis akan menyebutkan sisa pulsa Anda, berikut masa aktif dan masa tenggangnya.

3. Melalui telepon ke Info Pelanggan dan Call Center

Telkomsel menyediakan nomor khusus untuk Info Pelanggan (115) dan Call Center Caroline (188). Anda bisa menelepon nomor ini untuk mengetahui nilai pulsa Anda. Nomor 155 akan menyambungkan Anda ke Info Pelanggan secara gratis. Cukup ikuti petunjuk mesin operator pada panggilan ini sampai Anda mendapatkan info pulsa Anda. Sementara itu, nomor 188 akan menyambungkan Anda ke petugas pelayanan pelanggan. Anda bisa tanyakan langsung sisa pulsa Anda kepada petugas. Setiap panggilan ke Call Center Caroline terkena biaya Rp300.

4. Mengunjungi website MyTelkomsel

Jika Anda sedang online, maka bisa melakukan pengecekan pulsa melalui situs web MyTelkomsel. Namun, pastikan Anda sudah terdaftar menjadi anggota MyTelkomsel untuk menggunakan layanannya. Cara mendaftarnya sangat mudah, yaitu dengan memasukkan nomor telepon dan nama lengkap saja saat pertama kali masuk ke situs web ini. Jika sudah terdaftar, berikutnya Anda tinggal log in, kemudian situs web akan menampilkan sisa pulsa Simpati Anda.

5. Menggunakan aplikasi MyTelkomsel

Selain situs web, MyTelkomsel juga tersedia khusus dalam bentuk aplikasi ponsel. Anda cukup buka aplikasi ini di ponsel Anda, masukkan nomor Simpati Anda, lalu halaman utama akan langsung menampilkan sisa pulsa. Info lain seperti bonus, poin Telkomsel, dan sisa kuota internet (jika ada) juga akan muncul pada laman aplikasi ini. Untuk menggunakannya, unduh aplikasi MyTelkomsel gratis dari PlayStore dan App Store.

***

Nah, sobat. Itulah tadi artikel yang bisa nanapedia sampaikan dalam kesempatan ini. Semoga postingan tulisan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda semua. Jangan lupa untuk berkomentar jika anda mempunyai pertanyaan. Pasti nanti akan saya jawab.

Pilihan

 
Back To Top