Cara Mudah Mengecek Hp Samsung Asli Apa Palsu

Saat ini handphone Samsung di dunia seperti jajan pasar. Dimana-mana ada, harganya pun bervariasi yang berkisar antara ratusan ribu hingga puluhan juta. Tak hayal banyak pelaku atau oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan pasar Hp Samsung ini dengan membuat pruduk replika bajakan merek Samsung.

Kalau handphonnya harga ratusan ribu sih nggak terlalu masalah ya, la kalau jutaan lalu handphone tersebut palsu bagaimana? Bisa darah tinggi kumat dong. Sudah beli hp mahal-mahal, eh malah palsu. Pasti menyesal sekali. Saya yakin.


Sobat, dalam artikel kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara mengecek keaslian Hp Samsung. Buat anda yang mau membeli hp baru Samsung, saya sarankan untuk membaca artikel ini sampai tuntas.

Sebenarnya anda bisa mengenali perbedaan yang mencolok antara Hp Samsung asli atau palsu. Tentu yang paling mendasar ini adalah soal harga. Kalau anda membeli hp samsung dengan harga yang murah dan tidak wajar, bisa jadi Hp Samsung tersebut adalah Hp replika atau palsu. Karena itu, sebelum membeli hp Samsung, anda sebaiknya mengecek pasaran Hp Samsung yang baru maupun yang sudah bekas.

Perbedaan mencolok lainnya ialah pada fisik hp tersebut, dari segi hardware dan sofware. Untuk produk replika biasanya tombol fisik home adalah dibawah layar dengan bezel di atas dan bawah yang besar, logo samsung berukuran besar, sisi belakang memiliki penutup plastik dengan kualitas yang kurang bagus.

Cara cek Hp Samsung asli apa palsu dengan melihat menu LCD

ketiklah *#0*# di layar handphone Samsung anda. Jika layar samsung berubah menjadi LCD TEST seperti gambar dibawah ini, maka hp Samsung tersebut asli. Namun bila tidak tampil apapun, dipastikan handphone Samsung anda adalahreplika atau palsu. Segera urungkan niat anda untuk membeli hp tersebut. Pada menu LCD TEST ada beberapa informasi yang bisaanda lihat, seperti spesifikasi HP Smartphone, Layar Sentuh, Camera, Suara, Kode HP Smartphone dan informasi lainnya.


Cara cek Hp Samsung asli apa palsu dengan nomor Imei

Nomor Imei akan muncul kalau anda mengetikkan *#06# di HP Samsung Nomor Imei terdiri dari 15 digit angka. Jika anda masih punya box asli pembelian handphone, pastikan nomor yang tertera di ponsel sama dengan yang ada di box.

***

Nah sobat, itulah tadi artikel mengenai bagaimana cara cek keaslian hp Samsung asli apa palsu. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jika ada pertanyaan silahkan anda tulis di kolom komentar. Pesan saya, berhati-hatilah dan telitilah ketika anda sedang membeli Hp Samsung agar nantinya anda tidak menyesal dikemudian hari.

Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top