Cara Mudah Gunakan Layanan Pulsa Darurat Simpati

Pulsa Darurat Simpati merupakan layanan yang diberikan oleh Telkomsel ketika pelanggannya dalam kondisi mendesak. Misalkan anda kehabisan pulsa saat bepergian, dan anda tidak menemukan konter atau penjual pulsa di daerah tersebut. Maka anda bisa meminta layanan ini ke Simpati. Lebih tepatnya hutang pulsa ke Simpati.

Pulsa Darurat ini juga bisa memberikan layanan untuk meminta transfer pulsa ke nomor lain pengguna Simpati. Cukup dengan mengakses Kode USSD *858*2# maka sistem dari Telkomsel akan menyuruh anda mengisi nomor yang ingin anda mintai pulsa. Oh ya, anda tidak hanya bisa meminta pulsa ke sesama Simpati, namun untuk semua pengguna Telkomsel, baik loop, AS, dll. Yang penting Telkomsel.

Setelah apa yang anda isi lengkap, selanjutnya sistem akan menanyakan ke anda sebagai konfirmasi, sudah benar apa belum yang anda masukkan tadi. Jika sudah benar semua, anda tinggal menekan anga 1 sebagai jawaban "Setuju".

Jika proses tadi sudah selesai, sistem dari Telkomsel akan segera mengirim permintaan anda ke nomor donatur, atau nomor yang anda mintai pulsa. Kemudian, domatur anda akan mengirim pulsa Simpati ke anda dengan menggunakan layanan transfer pulsa.


Sobat, khusus untuk anda yang ingin menggunakan layanan Simpati Pulsa Darurat, anda harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang diberikan oleh pihak Telkomsel. Persyaratan dan ketentuannya ialah antara lain seperti ini :

Syarat dan ketentuan Pulsa Darurat Simpati

1. Setiap permintaan Pulsa Darurat akan dikenakan biaya Rp100 per permintaan. Biaya ini tentunya akan dipotong dari pulsa Anda sebagai pihak yang meminta Pulsa Darurat.

2. Nominal Pulsa Darurat yang bisa Anda minta dalam sekali transaksi berkisar Rp5.000 – Rp100.000 (kelipatan Rp1.000).

3. Pastikan kartu Anda dan pengirim pulsa dalam masa aktif. Khusus Anda sebagai pihak yang meminta pulsa, kartu Anda harus dalam masa aktif atau setidaknya dalam masa isi ulang. Jika berada dalam masa isi ulang (grace period), Anda tetap perlu mengaktifkan kartu dengan mengisi ulang pulsa terlebih dahulu apabila ingin menggunakan pulsa dari donatur.

4. Transaksi Pulsa Darurat tidak memengaruhi status masa aktif dan masa isi ulang kartu Simpati Anda.

5. Format penulisan nominal pulsa darurat: Cukup ketikkan 10 atau 10000 (apabila meminta pulsa Rp10.000).

***

Nah, sobat nanapedia, itulah tadi bagaimana cara menggunakan layanan Pulsa Darurat Simpati, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan langsung saja tulisa pada kolom komentar yang tersedia. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top