Cara Mudah Beli Tiket Kereta Api di Tokopedia

Halo sobat pembaca, apakabar kalian semua? Semoga baik-baik saja ya supaya kita bisa beraktifitas dengan lancar dalam menyambut hari-hari kita. Amin. Oke, dalam artikel kali ini admin mau ngasih informasi mengenai bagaimana cara pembelian tiket kereta api melalui Tokopedia.

Pasti anda sudah tau kan siapa itu Tokopedia? Tokopedia merupakan perusahaan marketplace yang salahsatu terbesar di Indonesia. Semakin hari, Tokopedia selalu berinovasi untuk memberikan layanan terbaik buat para pelanggannya. Salah satunya ialah dengan menjual tiket kereta api ini.

Dengan mempunyai akun di Tokopedia, kita akan mudah membeli tiket kereta api dan tentunya tanpa proses yang berbelit-belit dan lama. Anda juga tak perlu antri ke loket kereta api untuk membeli tiket. Cukup dengan smartphone atau leptop maupun PC, anda sudah bisa mendapatkan tiket. Yang penting anda mempunyai koneksi Internet.

Baiklah, pasti sobat bertanya-tanya gimana sih cara beli tiket kereta api di Tokopedia? Yuk, kita simak saja langkah-langkahnya. Sangat mudah kok, anda tinggal menyimak panduan yang saya buat pada tulisan di bawah ini.

Cara beli tiket kereta api melalui Tokopedia

Langkah Pertama : Cari Tiket

Buka webiste Tokopedia, atau klik saja link ini : https://tiket.tokopedia.com/kereta-api/

Pilihlah kota asal dan tujuan anda pergi pada kolom yang bertuliskan "Pilih Rute". Jika kolom sudah anda klik, maka kolom tersebut akan menampilkan stasiun dan kota-kota yang populer. Kalau anda tidak menemukan kota tujuan anda, anda harus mengetikkan secara manual kota dan stasiun tujuan anda.


Jika anda sudah memilih tujuan anda, maka anda tinggal menentukan apakah anda akan melakukan sekali perjalanan atau pulang pergi. Jika pulang pergi, maka klik saja tobol yang bertuliskan "Pulang-pergi". Setelah itu klik "Cari Tiket"


Langkah Kedua : Pilih Tiket

Pada tahap kedua ini anda akan dibawa ke halaman cari tiket. Anda akan mengetahui tiket kereta api yang telah tersedia mulai rute hingga tanggal dan jam keberangkatan. Jika tidak sesuai anda tinggal mengganti tanggal dengan cara mengklik tulisan di pojok kanan atas "Ganti Tanggal".

Pada halaman ini, anda juga bisa mengetahui informasi lainya mengenai harga, estimasi waktu perjalanan, jam keberangkatan dan jam kedatangan. Jika sudah menemukan tiketnya, silahkan anda klik "Pesan Tiket Pergi".


Langkah Ketiga : Isi Data Penumpang

Pada tahap ketiga ini kita disuruh mengisi Nama Lengkap, Nomor Identitas, Nomor Telepon, dan Tanggal Lahir. Anda juga bisa melihat rangkuman tiket yang telah anda pesan dan biaya yang harus anda bayar. Pastikan data anda/ penumpang sudah terisi dengan benar.

Setalah data sudah terisi lengkap dan benar anda tinggal mengklik tombol "Lanjutkan ke Pembayaran".


Langkah Keempat : Pembayaran

Pada tahap terakhir ini, anda tinggal membayar tiket yang sudah anda pesan melalui Tokopedia. Pembayaran bisa anda lakukan dcengan berbagai cara. Misalnya dengan BRI pay, BCA pay, kartu kredit, saldo Tokopedia, dll. Anda tinggal mengikuti intruksi yang di berikan oleh Tokopedia.

Perlu anda ketahui, tiket akan dikirim melaui email anda. Dan tiket di email tersebut harus anda tukarkan ke petugas atau loket di stasiun sebelum masuk ke kereta. Usahakan datanglah satu jam sebelum keberangkatan untuk menukarkan tiket fisik tersebut.

***

Nah, sobat. Itulah tadi informasi dari nanapedia mengenai cara membeli tiket kereta api di Tokepedia. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat buat anda. Jika ada pertanyaan, anda bisa bertanya melalui kolom komentar yang tersedia di Blog ini. Insya Allah saya akan menjawab pertanyaan anda itu. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top