Cara Mentransfer Pulsa ke Sesama Simpati dan Operator Lain

Dalam artikel ini saya akan membuat tulisan mengenai cara mentransfer pulsa Simpati. Kenapa saya buat cara mentransfer pulsa Simpati? Karena banyak di antara teman-teman kita yang masih banyak belum tahu tentang cara mentransfer pulsa Simpati. Maka dari itu artikel ini akan terbit untuk menjawab pertanyaan yang ada di benak teman-teman.

Baiklah, langsung saja kita simak selengkapnya.


Sebagai bagian dari Telkomsel, Simpati juga menyediakan layanan Transfer Pulsa. Dengan adanya layanan ini, Anda bisa membagikan pulsa Simpati Anda ke orang-orang terdekat yang juga menggunakan nomor Telkomsel. Nomor Telkomsel di sini pun tak harus sesama Simpati, tetapi termasuk Kartu As dan Loop.

Layanan Transfer Pulsa Simpati memudahkan Anda untuk mengirimkan pulsa kepada orang yang sedang kesulitan membeli pulsa. Selain, itu, Anda juga bisa memanfaatkan layanan ini untuk memberikan hadiah pulsa kepada orang tersayang. Misalnya untuk pasangan, orang tua, saudara, maupun teman.

Disebut Transfer Pulsa, ada pun nominal pulsa yang Anda kirimkan ke penerima berasal dari pulsa Anda sendiri (bukan membeli pulsa terpisah). Saat mentransfer pulsa, pulsa Anda akan terpotong sebesar nominal yang Anda masukkan pada sistem. Pulsa tersebut kemudian akan langsung terkirim, menambahkan pulsa si penerima.

Cara Transfer Pulsa Simpati ke Sesama Telkomsel

Jika Anda ingin memanfaatkan layanan Transfer Pulsa Simpati untuk mengirim ke sesama nomor Telkomsel, maka pilih salah satu dari 3 cara berikut:

1. Menggunakan SMS

Pada layar SMS, ketiklah TPULSA(spasi)nominal pulsa yang ingin Anda transfer. Kirim SMS tersebut ke nomor penerima. Contoh: Anda ingin mentransfer pulsa Rp15.000 ke nomor 085222213424. Isi SMS adalah TPULSA 15.000 dan kirim ke nomor 085222213424.

2. Menggunakan kode USSD *858*

Pada layar panggilan, ketikkan kode USSD seperti saat mengisi pulsa menggunakan voucher fisik. Kode USSD untuk transfer pulsa adalah *858*. Formatnya: *858*nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer pulsa# lalu tekan tombol panggilan. Selanjutnya, Anda tinggal ikuti petunjuk yang muncul di layar ponsel. Contoh format: Untuk mengirimkan pulsa sebesar Rp25.000 ke nomor 085222213424, ketikkan kode *858*085222213424*25# pada layar panggilan, lalu tekan tombol panggilan keluar.

3. Menggunakan menu USSD *858#

Cara berikutnya adalah menggunakan menu USSD seperti cara umum mengecek sisa pulsa. Menu transfer pulsa Simpati bisa Anda akses di nomor *858#. Lakukan panggilan ke nomor tersebut, nantinya menu pilihan akan muncul. Ketik angka 1 untuk perintah “Transfer Pulsa”. Layar menu akan meminta Anda memasukkan nomor tujuan dan nominal pulsanya. Pada layar konfirmasi, masukkan angka 1 jika Anda setuju untuk melakukan transfer pulsa. Jika setelahnya Anda menerima SMS notifikasi “transfer pulsa berhasil” dari nomor 858, maka pulsa Simpati Anda sudah resmi masuk ke nomor penerima.

Cara Transfer Pulsa Simpati ke Operator Lain

Hingga detik ini, layanan Transfer Pulsa Simpati belum tersedia untuk tujuan ke operator lain.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Simpati

Untuk memastikan transfer pulsa Simpati Anda berhasil, pastikan Anda telah memenuhi syarat dan ketentuan berikut ini:

1. Layanan Transfer Pulsa Simpati berlaku untuk sesama nomor Telkomsel saja. Nomor tersebut termasuk operator Telkomsel Kartu As dan Telkomsel Loop.

2. Nominal pulsa Simpati yang bisa Anda transfer minimal Rp5.000 dengan kelipatan seribu. Pastikan menulis format seperti ini:

- Nominal pulsa Rp10.000, ketikkan 10 atau 10000

- Nominal pulsa Rp100.000, ketikkan 100 atau 100000

3. Jumlah transaksi Transfer Pulsa Simpati per harinya maksimal Rp1.000.000 atau 100 kali.

4. Kartu Simpati Anda dan kartu Telkomsel penerima harus berada dalam masa aktif atau masa isi ulang (grace period).

5. Khusus penerima yang berada pada masa isi ulang, pulsa yang telah ditransfer hanya bisa digunakan setelah mengaktifkan kartu dengan melakukan isi ulang pulsa terlebih dahulu.

6. Transaksi transfer pulsa ini tidak mengubah status masa aktif kartu Anda maupun penerima pulsa.

7. Biaya transfer pulsa dikenakan ke pengirim pulsa sebesar Rp1.500 untuk setiap transaksi.

8. Sisa pulsa Anda sebagai pengirim setelah melakukan transfer harus minimal Rp5.000.


***

Sobat pembaca, itulah tadi artikel dari nanapedia mengenai cara mentransfer pulsa simpati ke sesama operator dan ke operator lain. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa tinggalkan komentar jika anda ingin mengajukan pertanyaan.

Pilihan

 
Back To Top