Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G LTE di Semua Smartphone

Sinyal anda melambat karena jaringan di Hp Smartphone anda masih 3G? Jangan khawatir, anda bisa merubah jaringan tersebut ke 4G LTE. Dalam dunia Mobile digital smartphone saat ini, sekarang tersedia jaringan yang supercepat alias jaringan 4G.

Namun sayangnya tidak semua ponsel pintar memiliki jaringan 4G LTE. Jadi sebelum membaca lebih jauh artikel ini, saya harap anda memeriksa jaringan di Ponsel anda, Sudah bisa dipakai 4G apa belum.

Jaringan 4G ini juga belum semua daerah bisa dijangkau. Namun untuk daerah yang dekat dengan perkotaan, biasanya sudah ada jaringan 4G LTE. Tergantung juga dengan provider atau paket internet yang anda gunakan saat ini. Seperti Simpati misalnya, di daerah-daerah plosok pun sudah terjamah jaringan 4G LTE untuk anda yang menggunakan Simpati.


Jaringan 4G LTE menjadi favorit para konsumen saat ini karena memang menawarkan jaringan internet yang sangat cepat dan tentunya sangat stabil. Sebelumnya memang jaringan 4G LTE ini kurang diminati karena harga smartphone dengan konektivitas 4G LTE cukup mahal. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini harga smartphone dengan konektivitas 4G LTE bisa di dapatkan dengan banderol sejutaan saja.

Cukup murah bukan? Jika Smartphone anda belum bisa 4G, saya sarankan untuk ganti HP saja,\.

Nah, sekarang kita langsung saja ke cara bagaimana mengubah jaringan 3G ke 4G LTE di Hp Smartphone.

1. Masuk ke menu setting smartphone anda

2. Cari wireless and networks lalu pilih more setting

3. Selanjutnya adalah pilih mobile network lalu network mode

4. Untuk merubahnya, anda langsung centang WCDMA Only atau WCDMA Prefffered atau juga 4G LTE. Disini anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan anda

5. Tunggu beberapa saat karena sinyal akan dirubah dan disesuaikan dengan jaringan 4G LTE di lokasi anda

6. Setelah itu anda sudah menjangkau jaringan 4G LTE dan biasanya pada notif jaringan bar di atas akan muncul tulisan 4G jika memang sudah menjangkau jaringan 4G.

***

Sobat pembaca nanapedia, itulah tadi cara bagaimana mengubah jaringan 3G ke 4G LTE. Dengan sudah membaca artikel ini, silahkan langsung anda terapkan di Hp anda. Jika anda masih bingung juga, silahkan tanyakan di kolom komentar, saya akan menjawab pertanyaan tersebut. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top